Rekomendasi Pakar Rias! Berikut 5 Warna Lipstik Terbaik untuk Kencan Pertama

Rekomendasi Pakar Rias! Berikut 5 Warna Lipstik Terbaik untuk Kencan Pertama

warna lipstik terbaik untuk kencan pertama-istimewa-pixabay.com

RASELNEWS.COM - Penampilan dalam kencan pertama tentunya harus dirancang secara matang. Bukan hanya pakaian, warna lipstik pastinya harus diperhatikan.

Menurut para pakar hubungan dan penata rias, berikut adalah beberapa warna lipstik terbaik yang dapat Anda kenakan pada kencan pertama.

Warna lipstik pastinya tergantung pada suasana yang ingin Anda ciptakan.

BACA JUGA:Daerah Penghasil Wanita Cantik di Indonesi, Apakah Bengkulu Termasuk? Ternyata....

Apakah itu ingin terlihat menggoda, ceria, atau sesuatu di antara keduanya.

Berikut 5 warna lipstik terbaik untuk kencan pertama.

1. Nude

Jika Anda merasa warna bibir merah terlalu intens untuk kencan pertama, Anda dapat mencoba menggunakan lipstik dengan warna nude yang lembut atau lipgloss bening.

Menurut Alana McKenzie Page, pelatih kencan dan keintiman serta penulis The Art of Feminine Seduction, warna nude memberikan kesan yang elegan dan membantu Anda terlihat lebih kompak.

BACA JUGA:4 Wanita Dijamin Penghuni Surga, Salah Satunya Istri Raja Mengaku Tuhan

Aimee Carr, seorang penata rias dan pendiri Voodoo Makeup, juga menyatakan bahwa warna nude dapat membuat bibir terlihat lebih penuh. Namun, penting untuk menemukan warna yang sesuai dengan warna kulit Anda.

2. Merah muda lembut

Jika Anda ingin terlihat manis dan berani pada kencan pertama, warna lipstik merah muda lembut adalah pilihan yang bagus.

Menurut Page, warna lipstik merah muda dapat memberikan tampilan yang muda dan energik, serta menunjukkan sisi lucu dari diri Anda.

Lisa Lawless, CEO Holistic Wisdom, menyatakan bahwa warna merah muda melengkapi berbagai warna kulit dan memberikan efek pelunakan yang menenangkan dan menarik.

BACA JUGA:Untuk Pria! Meski Cantik Mempesona, Wanita dengan 6 Sifat Ini Tak Boleh Dinikahi

Aimee Carr menambahkan bahwa rona merah muda lembut yang tertentu dapat membuat bibir terlihat lebih penuh, mengundang, dan menambahkan sedikit warna tanpa terlalu mencolok.

3. Merah menyala

Bibir merah selalu membuat pernyataan yang kuat, seperti yang ditunjukkan oleh ikonik Marilyn Monroe hingga senyum khas Taylor Swift pada era 1989.

Menurut Lisa Lawless, lipstik merah melambangkan wanita kuat yang tidak takut mengekspresikan femininitas mereka.

Warna merah tebal ini memiliki makna historis yang menggambarkan gerakan suffragette pada tahun 1900-an dan menjadi pilihan lipstik selama Perang Dunia II ketika wanita mulai mengambil peran pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh pria.

BACA JUGA:Tegas, Berwibawa dan Penyanyang, Inilah Lima Weton Kesayangan Khodam Prabu Siliwangi

Page menjelaskan bahwa lipstik merah meningkatkan kontras antara fitur wajah dan warna kulit, memberikan kilau dan kesan vitalitas yang lebih bersemangat.

Studi yang diterbitkan dalam International Journal of Psychological pada tahun 2012 juga menemukan bahwa bibir merah secara universal menarik bagi pria.

4. Cokelat

Warna cokelat menjadi tren populer setelah Kylie Jenner meluncurkan lip kit dengan tiga warna cokelat yang langsung ludes terjual dalam waktu singkat.

Carr menyatakan bahwa warna cokelat memberikan kesan yang halus sambil mempertahankan keinginan untuk bereksperimen.

Sumber: