Negara Ini Larang Praktik Poligami Tapi Izinkan Poliandri, Suami Berikutnya Wajib Saudara Suami Pertama

Negara Ini Larang Praktik Poligami Tapi Izinkan Poliandri, Suami Berikutnya Wajib Saudara Suami Pertama

Negara Ini Larang Praktik Poligami Tapi Izinkan Praktik Poliandri, Suami Berikutnya Wajib Adik Suami Pertama-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Jika di Indonesia praktik poliandri atau istri memiliki suami lebih dari satu dilarang, namun di Nepal praktik poliandri diizinkan.

Sebaliknya, Nepal melarang praktik poligami atau suami memiliki istri dari lebih satu. .

Ya, di Nepal, seorang wanita diperbolehkan memiliki lebih dari satu suami. Budaya poliandri ini sudah ada di Nepal sejak tahun 1963.

BACA JUGA:Oh....! Ini Rupanya Koin Kuno yang Dicari Para Kolektor, Berikut 8 Koin Kuno Indonesia paling Dicari

Menurut laporan suku-suku seperti Humla, Dolpa, Kosi, Nepal sangat mempertahankan tradisi nenek moyang mereka hingga saat ini.

Sebagai hasilnya, banyak wanita di Nepal yang memiliki beberapa suami. Di Nepal, sebaliknya, seorang pria yang memiliki lebih dari satu istri atau poligami dilarang.

BACA JUGA:Catat! 3 Doa Jangan Ditinggalkan Saat Sujud Terakhir

Hal menarik lainnya di Nepal adalah ketika seorang wanita ingin menikah lagi, ia harus mencari suami yang merupakan saudara kandung dari suami pertamanya.

Misalnya, jika seorang istri ingin menikahi pria lain sebagai suami kedua, biasanya ia akan menikahi adik dari suami pertamanya.

Setelah seorang wanita menikahi beberapa pria sebagai suaminya, mereka semua akan tinggal di rumah yang sama.

BACA JUGA:7 Karakter Wanita Berdasarkan Bentuk Alis

Meskipun mereka tinggal dalam satu rumah, mereka tidak pernah bertengkar atau memicu konflik, karena para suami hidup dengan damai dan harmonis, mengingat bahwa mereka adalah saudara kandung.

Istri yang menjalani poliandri ini akan memiliki banyak anak. Anak-anak yang lahir dalam pernikahan tersebut memiliki satu ibu dan banyak ayah, meskipun bukan ayah kandung mereka.

BACA JUGA:Beberapa Tradisi Pernikahan Yang Aneh, Ada Yang Harus Intim Dengan 10 Pria Bahkan Ditonton Mertua

Namun, bagi anak-anak tersebut, semua suami dari ibu mereka dianggap sebagai ayah kandung mereka.

Para suami tetap bertanggung jawab mencari nafkah untuk keluarga. Sementara itu, istri cukup tinggal di rumah untuk mengurus rumah tangga dan membesarkan anak-anak.

BACA JUGA:Untuk Wanita! Berikut 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Dengan memiliki banyak suami yang bekerja, kehidupan ekonomi bisa menjadi sejahtera.

Apa yang terjadi di Nepal mirip dengan kisah dalam legenda Mahabharata dengan tokoh bernama Draupadi. Draupadi menjalani poliandri dan menikah dengan lima pria, yaitu Yudhisthira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sahadeva. (red)

Sumber: