6 Jemaah Haji Bengkulu Meninggal Dunia, Terbaru dari Bengkulu Selatan dan Bengkulu Utara

6 Jemaah Haji Bengkulu Meninggal Dunia, Terbaru dari Bengkulu Selatan dan Bengkulu Utara

6 Jemaah Haji Asal Bengkulu Meninggal Dunia, Terbaru dari Bengkulu Selatan (lingkar hijau) dan Bengkulu Utara-istimewa-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Sebanyak 6 jemaah haji dari Provinsi Bengkulu meninggal dunia dalam rangkaian ibadah haji di Arab Saudi hingga Ahad (2/7/2023) pagi.

Informasi terbaru diterima, adalah jemaah haji asal Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Bengkulu Utara yang meninggal dunia. Mereka mayoritas terkena serangan jantung setelah kelelahan.

BACA JUGA:BREAKING NEWES: Satu Jemaah Haji Bengkulu Selatan Meninggal Dunia

Dari Kabupaten Bengkulu Selatan adalah Nurlima Seniatin Yanum. Jemaah berusia 75 tahun ini meninggal dunia menjelang Subuh, pagi ini waktu Arab Saudi (WAS).

"Innalillahi wainnaillaihi rojiun, seorang jemaah kita meninggal dunia dalam menjalankan ibadah haji," ungkap Kasi Pelaksanaan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Bengkulu Selatan, H. Khayadi.

Informasi yang diterima, pelaksanaan fardu kifayah Nurlima sudah dilaksanakan pihak KKHI. Sedangkan di rumah duka, Desa Batu Lambang Kecamatan Pasar Manna akan dilaksanakan Salat Ghaib.

BACA JUGA: SIMAK! Ini Ciri-ciri Penerima Bansos PKH dan BPNT Tahap 3 2023 dari Kemensos

"Kami sudah bertakziah di rumah duka. Nanti malam akan digelar ceramah agama dengan penceramah pak H. Amaludin, Insya Allah," ungkap Khayadi.

Informasi yang diterima, Nurlima meninggal dunia akibat kelelahan yang dialami usai menjalankan rangkaian haji yang dilaksanakan, dan diduga memiliki riwayat serangan jantung

Setelah sempat dirawat, Nurlima dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit King Abdullah Arab Saudi.

BACA JUGA:INI DIA! Kunci Jawaban Tebak Kata Shopee Tantangan Harian Hari Minggu 2 Juli 2023

Meninggalnya Nurlima menambah daftar jemaah haji asal Provinsi Bengkulu yang meninggal dunia.

Total saat ini, 6 jemaah yang meninggal dunia

Dilansir rbtv.disway.id, Pj program Kesehatan Haji Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Kurniawan Arianto menyebut jemaah haji asal Bengkulu yang meninggal didominasi memiliki riwayat penyakit jantung.

Sumber: