Mandiri Sahabatku Lahirkan Wirausaha Potensial dari Pekerja Migran Indonesia

 Mandiri Sahabatku Lahirkan Wirausaha Potensial dari Pekerja Migran Indonesia

Bank mandiri-istimewa-raselnews.com

Sejak 2011 hingga saat ini, program tahunan "Mandiri Sahabatku" telah merangkul lebih dari 17.000 PMI dari berbagai latar belakang dan kalangan di sejumlah negara, yakni di Malaysia, Singapura, Hongkong, Korea Selatan, Jepang dan Timur Tengah.

BACA JUGA:LUAR BIASA! Bank Mandiri Menjadi Bank BUMN Terbaik Di Indonesia Versi Forber

BACA JUGA:Kriteria Ini Bisa Pinjam KUR di Bank Mandiri Rp 10 Juta Tanpa Harus Punya Usaha, Begini Caranya

Bank Mandiri berharap Mandiri Sahabatku bisa menjadi bekal bagi PMI di luar negeri ketika kembali ke Tanah Air dan mampu menjadi wirausaha yang kreatif, tangguh serta mampu membuka lapangan kerja yang lebih luas.

Tidak hanya itu, Bank Mandiri juga menyediakan program Bapak Asuh, yang saat ini bekerjasama dengan mitra Bank Mandiri untuk menjadi mentor pembimbing bagi alumni PMI dalam memulai dan mengembangkan usaha mereka.

"Beberapa mitra Bank Mandiri yang pernah aktif mendukung kegiatan Bapak Asuh sebelumnya antara lain Astra International, Johnny Andrean, Bakso Ajo, Mandiri Amal Insani, serta Alumni Wirausaha Mitra Mandiri (WMM). Beberapa alumni Mandiri Sahabatku telah sukses menjadi pengusaha di Indonesia, menjadi majikan di negeri sendiri," tuturnya.

BACA JUGA:Bank Mandiri Sediakan KUR Calon TKI, Plafon Rp 100 Juta, Bunga Rendah

BACA JUGA:Apa Itu Aplikasi Livin by Mandiri? Berikut Kelebihan dan Cara Daftarnya

Program Mandiri Sahabatku ini sejalan dengan konsistensi Bank Mandiri menerapkan prinsip-prinsip environment, social, and governance (ESG) pada seluruh lini bisnis terutama pada aspek sosial.

Selain itu, program Mandiri Sahabatku juga merupakan upaya Bank Mandiri dalam mencapai point kedelapan Sustainable Development Goals (SDGs) terkait meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh serta pekerjaan yang layak untuk semua.

BACA JUGA:Modal KTP dan HP, Pinjaman Non KUR di Livin by Bank Mandiri 2023 Bisa Anda Dapatkan

BACA JUGA:Bank Mandiri Hadirkan Layanan Pembelian Motor Listrik, Harga Subsidi, Ini Syarat dan Orang Yang Berhak Dapat

Perkenalkan Fitur Livin’ Around the World

Dalam kegiatan tersebut Bank Mandiri juga memperkenalkan fitur Livin’ by Mandiri kepada PMI yang berada di luar negeri.

Super app milik Bank Mandiri tersebut dapat digunakan oleh nasabah dan calon nasabah yang berada di luar negeri hanya dengan menggunakan nomor SIM Card negara setempat.

Sumber: rilis pers