HKG PKK Kaur Ajak Wujudkan Keluarga Sejahtera dan Tangguh

HKG PKK Kaur Ajak Wujudkan Keluarga Sejahtera dan Tangguh

HKG PKK Kaur Ajak Wujudkan Keluarga Sejahtera-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Plt Bupati KAUR, Herlian Muchrim, ST berharap Hari Kesatuan Gerak, Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG – PKK) ke 51 menjadi momentum semangat dan energi bagi PKK KAUR.

Hal ini disampaikan Herlian Muchrim saat menghadiri puncak peringatan HKG PKK Ke-51 di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kaur, Kamis (13/7/2023) lalu.

BACA JUGA:Buntut PHK Massal, Manajemen Tambak Udang di Kaur Dipanggil DPRD, Jangan Rugikan Karyawan

“HKG ini hendaknya dimaknai sebagai tekad bersama setiap anggota PKK, dalam mendedikasikan semua pengabdian dalam mewujudkan keluarga sejatera dan tangguh,” kata Plt Bupati Kaur.

Herlian juga juga mengucapkan selamat atas peringatan ke-51 tahun PKK. Ia juga mengajak jadikan peringatan HKG PKK sebagai momentum bagi TP PKK untuk evaluasi dan motivasi serta semangat untuk memberikan pengaruh yang besar kepada masyarakat, dan juga memberikan kontribusi dalam rangka meningkatkan keluarga yang sejahtera dan tangguh.

BACA JUGA:45 Anak Nelayan di Kaur Lolos Seleksi Sekolah Kedinasan Kementerian Kelautan dan Perikanan

“Tentunya melalui HKG ini mari terus tingkatkan motivasi para kader untuk melaksanakan 10 program PKK dengan menggelorakan semangat bagi kaum wanita, untuk terus bersatu melahirkan generasi yang cerdas, PKK harus bersinergi dengan pemerintah menjadi pelopor yang inspiratif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua I TP PKK Kaur, Ny Febriana Herlian menyebut, tema HKG PKK Ke-51 adalah Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh.

BACA JUGA:Anak Kades di Kaur Dilepas Jadi Paskibraka Nasional, Empat Pelajar Kaur Lainnya Jadi Paskibraka Provinsi

Tema itu mengandung makna yang sangat mendasar dan tepat di era saat ini yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus dicurahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Harapan kita dengan momentum ini, kegiatan ini tidak hanya menjadi rutinan dan berhenti sampai di sini saja.

BACA JUGA:Ratusan Pasangan Suami Istri di Kaur Tak Punya Buku Nikah

Karena kegiatan PKK harus selalu membawa gelora. Yakni membawa semangat dan energi baru dalam PKK,” terangnya. (jul/prw)

Sumber: