Alhamdulillah! Bansos Beras 30 Kg Kembali Disalurkan untuk 21,3 Juta KPM, Oktober Dibagikan

Alhamdulillah! Bansos Beras 30 Kg Kembali Disalurkan untuk 21,3 Juta KPM, Oktober Dibagikan

Alhamdulillah, Bansos Beras Diperpanjang Hingga Maret 2024-istimewa-raselnews.com

JAKARTA, RASELNEWS.COM - Pemerintah dipastikan kembali menyalurkan bansos beras sebanyak 30 Kg untuk alokasi Oktober hingga Desember 2023.

Bansos beras ini menyasar 21,35 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dengan total anggaran Rp8 triliun.

Penyaluran ini sesuai perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA:Senyum Bahagia! Bansos PKH Khusus Pemilik KTP dan KK Ini Cair Double, Auto Tebal Isi Kantong

"Bapak Presiden meminta menambah lagi bantuan pangan untuk masyarakat kelompok miskin. Jadi Oktober-Desember kita akan menambahkan Rp8 triliun yang akan diberikan kepada 21,3 juta keluarga/kelompok rentan," sebut Sri Mulyani.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Bansos PKH Tahap 3 Wilayah Ini Sudah Cair Via KKS, Cek Rekening Sekarang

Sementara itu, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi menambahkan, keputusan penambahan bansos beras 30 kg untuk 21,35 juta KPM ini sesuai hasil keputusan rapat terbatas tentang Peningkatan Produksi dan Hilirisasi Produk Pangan.

Arief membenarkan bantuan beras akan disalurkan selama tiga bulan yakni Oktober, November dan Desember 2023, seperti penyaluran bansos beras sebelumnya pada Maret, April, dan Juni 2023.

BACA JUGA:Selamat! Bansos PIP 2023 Cair ke Pelajar Berikut Ini, Cek di pip.kemdikbud.go.id

Untuk itu, pihaknya Arief telah menugaskan Perum Bulog untuk mempersiapkan kegiatan tersebut melalui surat nomor 171/TS.03.03/K/7/2023 tanggal 21 Juli 2023 tentang Penugasan Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah dalam rangka Bantuan Pangan Beras.

Setiap KPM akan menerima bansos beras sebanyak 10 Kg per bulannya atau 30 Kg untuk alokasi 3 bulan yakni Oktober, November, dan Desember 2023. (red)

Sumber: