Alamak, TPP Sekda Seluma Dipotong 28 Persen

Alamak, TPP Sekda Seluma Dipotong 28 Persen

Sekda Seluma H. Hadianto -DOK-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Pemberlakuan E-Kinerja di lingkungan Pemkab SELUMA banyak berdampak pada pendapatan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Salah satunya Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma Hadianto MSI yang ikut mengalami pemotongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sebesar 28 persen.

TPP Sekda dipotong lantaran tidak menjalankan absensi selama 14 kali.

BACA JUGA:Bank Mandiri Salurkan Bantuan Pendidikan kepada 1,5 Juta Penerima serta 2,1 Juta Kartu Tani Kementan

“Selama Juli ini saja 14 kali saya tidak absen, konsekuensinya pemotongan TPP. Ini jelas, tidak bisa diganggu lagi,” ujar Sekda kepada wartawan.

Keluhan ASN tentang absensi kehadiran dinilai Hadianto tidak beralasan. Pasalnya pengisian absensi bisa dilakukan di manapun berada.

Ketika mengikuti giat even kalender tahunan, bisa menjalankan absensi di lokasi.

BACA JUGA:PermenPAN-RB No 7 Terbit! PPPK Tersenyum, Ada Kenaikan Gaji Berkala dan Istimewa, Catat Syaratnya

"Untuk setiap ada kegiatan, maka di lokasi tersebut bisa dilakukan absensi. Setiap hari Rabu, tentu absensinya di Pasar Sembayat, berdasarkan titik koordinat yang disepakati dalam kegiatan tersebut,” bebernya.

Hadianto mengatakan pemotongan TPP tercantum dalam Peraturan Bupati (Perbup) Seluma untuk meningkatkan kedisiplinan ASN. Juga menjadi bagian tindak lanjut arahan KPK untuk manajemen perbaikan kinerja ASN.

BACA JUGA:Polisi Gerebek Lapak Judi QQ, Oknum Kades di Bengkulu Utara Kabur

“Tidak ada tawar-tawar lagi, masalah absensi dan pemotongan TPP ini demi perbaikan manajemen ASN dan menaikkan nilai MCP KPK,” tegas Sekda. (rwf)

Sumber: