3 Parpol Diprediksi Menang di Pemilu 2024 Bengkulu Selatan, 1 Parpol Jadi Penonton

3 Parpol Diprediksi Menang di Pemilu 2024 Bengkulu Selatan, 1 Parpol Jadi Penonton

Pemilu 2024, 3 Parpol Diprediksi Menang di Bengkulu Selatan, 1 Parpol Jadi Penonton-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pemungutan suara Pemilu 2024 semakin dekat. Sesuai jadwal, Pemilu digelar pada 14 Februari 2024.

Saat ini, tahapan sudah memasuki pengumuman daftar calon sementara (DCS) oleh KPU. Di Kabupaten Bengkulu Selatan, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dipastikan hanya menjadi penonton.

BACA JUGA:INI DIA! Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Bengkulu Selatan Pemilu 2024, KPU Minta Masukan Masyarakat

Partai yang menjadi peserta pemilu pertama kali ini tidak bisa ikut bertarung lantaran tidak memiliki satupun bakal caleg.

Sementara 17 parpol lainnya ternyata tidak semuanya menerjukan kekuatan penuh. Hanya 7 parpol yang mengisi penuh 25 kursi di 3 daerah pemilhan (dapil).

Sedangkan 10 parpol lainnya memiliki DCS dengan jumlah kurang dari 25 orang. Bahkan ada parpol memiliki caleg hanya satu orang saja.

BACA JUGA:Link Download DCS Anggota DPRD Seluma Pemilu 2024, 2 Partai Hanya Ada 1 Calon

Nah, mengutip radarselatan.bacakoran.co, dari 17 parpol, ada 3 partai politik yang memiliki peluang besar memenangkan pemilu di Bengkulu Selatan tahun 2024.

Tiga partai itu dinilai memiliki calegnya di kursi unsur pimpinan DPRD Bengkulu Selatan saat ini.

Penilaian masyarakat ini berdasarkan komposisi calon yang diusung dan sudah ditetapkan dalam Daftar Calon Sementara (DCS) oleh KPU Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Kubu Prabowo Dilaporkan ke Bawaslu, Ternyata Ini Sebabnya

3 partai yang disebut berpeluang ungul oleh masyarakat tersebut adalah Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PDI Perjuangan.

“Peluang partai mendapatkan suara saat pemilu sangat dipengaruhi kekuatan caleg yang diusung. Untuk saat ini, ada tiga partai yang komposisi calegnya cukup unggul, yakni Nasdem, Demokrat dan PDIP.

Tiga partai itu punya peluang besar menjadi pemenang pemilu,” kata Astoriansyah, warga Bengkulu Selatan yang peduli dengan perpolitikan.

Sumber: