3 Parpol Diprediksi Menang di Pemilu 2024 Bengkulu Selatan, 1 Parpol Jadi Penonton

3 Parpol Diprediksi Menang di Pemilu 2024 Bengkulu Selatan, 1 Parpol Jadi Penonton

Pemilu 2024, 3 Parpol Diprediksi Menang di Bengkulu Selatan, 1 Parpol Jadi Penonton-istimewa-raselnews.com

BACA JUGA:TERBARU! Kemensos Ubah Skema Penyaluran Bansos PKH Tahap 3 dan 4 2023, Ada yang Menangis Nih!

Partai Nasdem adalah partai yang dikomandoi Bupati, Gusnan Mulyadi. Komposisi calegnya juga sangat matang.

Di dapil I ada dua nama yang dijagokan, yakni Juli Hartono yang saat ini menjabat Waka I DPRD BS, dan Nurmalena yang merupakan istri Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi.

Di dapil II, caleg Nasdem juga kuat. Ketua Fraksi Nasdem saat ini, Joni Afrizal, SE kembali maju. Ada juga Sepriana yang merupakan istri Kepala Cabang BSI, caleg perempuan ini diprediksi bisa mendulang banyak suara.

BACA JUGA:8 Instansi Peluang Lulusan SMA di Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Pendaftaran 17 September

Di dapil III, ada beberapa nama yang dijagokan, yakni Dendi Jofrianto, SE yang merupakan orang dekat Bupati, Gusnan Mulyadi.

Di Partai Demokrat, komposisi calegnya juga tidak kalah moncer dari Partai Nasdem. Di dapil I ada nama Darmin, SE yang merupakan pensiunan birokrat dan pernah maju sebagai cawabup di pilkada Bengkulu Selatan tahun 2020 lalu.

Kemudian ada juga Edi Yulius atau akrab disapa Edi Menul, serta Heri Trisno Amijaya, SE yang berstatus sebagai calon incumbent. Ditambah lagi dukungan suara dari tujuh caleg lain.

BACA JUGA:Seleksi CPNS dan PPPK 2023: Kemenkumham Siapkan 2.578 Formasi, Siapkan Diri Kalian!

Di dapil II, komposisi caleg Demokrat hampir sama dengan pemilu tahun 2019 lalu. Herian Johari, Muhadjirin, dan Saidi kembali bersaing.

Pada pemilu 2019 lalu tiga nama ini juga bersaing dengan perolehan suara yang cukup baik. Demokrat berhasil merebut satu kursi di dapil II dengan mendudukan Herian Johari.

Di dapil III, Dendi Man Tarmizi yang saat ini menjabat sebagai Waka II DPRD Bengkulu Selatan kembali bertarung. Bersama delapan caleg lainnya, Partai Demokrat optimis bisa merebut minimal satu kursi dari dapil tersebut.

BACA JUGA:Misi Khusus, Jelang Pemilu 2024 KPU RI Berkunjung Ke Bengkulu, Datangi Seluruh Kecamatan, Dalam Rangka Apa Ya?

Sementara PDI Perjuangan yang merupakan pemenang pemilu tahun 2014 dan tahun 2019 tetap paling dijagokan menjadi pemenang meski ditinggal beberapa nama yang menyumbang cukup banyak suara.

Misalnya Ketua DPRD Barli Halim yang harus bertarung di level Provinsi Bengkulu.

Sumber: