Proyek Fisik Dana Desa Pasar Seluma Diaudit Ipda

Proyek Fisik Dana Desa Pasar Seluma Diaudit Ipda

Ilustrasi audit -istimewa-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Auditor Inspektorat Daerah (Ipda) SELUMA mulai mengecek proyek fisik pekerjaan di Desa Pasar SELUMA realisasi dana desa (DD) 2022.

Cek fisik dilakukan dalam rangka audit realisasi anggaran berdasarkan laporan yang disampaikan masyarakat Desa Pasar Seluma ke Ipda Seluma.

"Saat ini auditor mulai melakukan pengecekan fisik terhadap realisasi anggaran DD Pasar Seluma berdasarkan SPj yang disampaikan Pemdes Pasar Seluma.

BACA JUGA:Kabar Baik! Kemenag Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 , Calon Guru Tersenyum

Cek fisik ini dilakukan untuk memastikan pekerjaan fisik memang ada sesuai laporan yang dibuat," ujar Inspektur Ipda Seluma, Marah Halim.

Marah Halim menyebut, saat ini Ipda masih dalam tahapan audit Investigasi. Sehingga belum melibatkan tenaga ahli.

Setelah audit investigasi nanti, bila ditemukan adanya dugaan pelanggaran, Inspektorat akan melakukan menghitung Kerugian Negara (KN).

BACA JUGA:PENTING! BKN Berikan Imbauan Jelang Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Simak Nih!

Jika kerugian tidak kunjung dikembalikan selama waktu 60 hari, barulah auditor akan  menyerahkan ke aparat penegak hukum (APH).

“Setelah audit investigasi, kemudian kami akan melakukan audit kerugian negara serta akan kami berikan waku selama 60 hari. Jika tidak, maka akan kami limpahkan ke APH untuk diproses hukum,” pungkas Marah Halim. (rwf)

Sumber: