Hari Pelanggan Nasional! PT KAI Beri Diskon Tiket Kereta 20 Persen, Berlaku 17 September 2023

Hari Pelanggan Nasional! PT KAI Beri Diskon Tiket Kereta 20 Persen, Berlaku 17 September 2023

PT KAI beri diskon 20 persen Harga Tiket Kereta -istimewa-raselnews.com

JAKARTA, RASELNEWS.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan diskon atau potongan harga sebesar 20 persen untuk tiket kereta api kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

Diskon ini hanya berlaku untuk penumpang disabilitas dan mulai berlaku pada 17 September 2023 dan akan berlanjut ke depan.

BACA JUGA:Syarat Ajukan Pinjaman KTA di Bank Mandiri Rp 200 Juta, Bunga Ringan, Wiraswasta Bisa Pinjam Juga

Keputusan ini diungkapkan VP Public Relations KAI, Joni Martinus, dalam siaran pers yang dirilis Selasa, 5 September.

Ditegaskan Joni, diskon ini diberikan sebagai bentuk apresiasi PT KAI kepada pelanggan yang memiliki keterbatasan fisik, intelektual, mental, atau sensorik dalam jangka waktu yang panjang, sebagai bagian dari peringatan Hari Pelanggan Nasional.

BACA JUGA:Simulasi KUR Pegadaian Syariah Limit Rp 1 Juta - Rp 10 Juta, Cek Syarat dan Cara Pengajuannya di Sini

Agar dapat memenuhi syarat untuk mendapatkan diskon ini, para penumpang disabilitas diharuskan melakukan registrasi di Customer Service Stasiun paling lambat 2 hari sebelum tanggal keberangkatan mereka.

Registrasi ini harus disertai dengan surat keterangan asli dari dokter rumah sakit atau puskesmas yang memastikan status disabilitas mereka.

BACA JUGA:Mau Pinjam Uang Cepat Tanpa Riba, Cek Daftar 6 Pinjol Syariah Terbaik 2023

Proses registrasi diskon ini juga dapat diwakilkan oleh orang lain yang membawa surat keterangan asli dari dokter rumah sakit atau puskesmas, Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli, serta pas foto dari penumpang yang memiliki disabilitas yang akan didaftarkan.

Setelah registrasi selesai, penumpang dapat membeli tiket dengan harga diskon melalui aplikasi Access atau di loket stasiun.

BACA JUGA:Apa dan Bagaimana Menghitung Nisbah, Sistem Bagi Hasil Keuangan Syariah?

Penting untuk diingat bahwa saat proses boarding dan pemeriksaan di atas kereta api, pemegang tiket dengan harga diskon untuk disabilitas harus menunjukkan bukti KTP asli atau surat keterangan asli tentang disabilitas mereka.

Jika mereka tidak dapat memenuhi persyaratan ini, tiket mereka akan dianggap tidak sah, dan mereka akan diturunkan dari kereta api pada kesempatan pertama.

Sumber: