Tiga Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia, Surganya Para Traveler, Nomor Satu Favorit Turis Asing

Tiga Tempat Wisata Paling Populer di Indonesia, Surganya Para Traveler, Nomor Satu Favorit Turis Asing

Salah satu tempat wisata di bali yang paling populer di indonesia-istimewa-raselnews.com

Tempat wisata populer di Indonesia yang mendunia berikutnya ada Candi  yang penuh dengan sejarah yang terletak di Magelang Jawa Tengah.

Candi Borobudur telah diakui UNESCO dan ditetapkan sebagai situs warisan dunia atau world heritage sites. Candi di Magelang ini menjadi situs budaya pertama Indonesia yang masuk daftar tersebut, tepatnya pada 1991. 

Setiap harinya kawasan candi borobudur ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah bahkan berbagai belahan dunia.

Selain untuk berfoto yang membuat candi borobudur menjadi tempat wisata populer di Indonesia yang mendunia adalah ukiran-ukiran sejarah dan narasi yang tertinggal di dalamnya seakan menambah nilai unik dan keindahannya.

3.    Pulau komodo

Jika merujuk kepada tempat wisata populer di Indonesia maka pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur ini tak bisa dikecualikan, karena selain sudah terdaftar sebagai warisan dunia pulau ini juga menjadi ikon dari Indonesia, dimana terdapat hewan asli yang hampir punah didalamnya.

Taman Nasional Komodo mencakup 3 pulau utama yaitu Pulau Komodo, Rinca, dan Padar, banyak juga pulau-pulau kecil lainnya yang jika dijumlahkan memiliki luas tanah 603 km².

Total luas Taman Nasional Komodo saat ini adalah 1.817 km². Diperluas hingga 25 km² (Pulau Banta) dan 479 km² perairan laut akan menghasilkan total luas hingga 2.321 km².

Demikianlah tiga tempat wisata paling populer di Indonesia yang bisa menjadi rekomendasi tempat berlibur bagi para traveler.

Semoga artikel ini dapat menjadi inspirasi untuk liburan keluarga yang bernilai edukasi dan wisata dengan biaya terjangkau.

(red)

Sumber: dikutip dari berbagai sumber