WhatsApp Luncurkan Flows, Fitur Satu Percakapan Tanpa Keluar Aplikasi

WhatsApp Luncurkan Flows, Fitur Satu Percakapan Tanpa Keluar Aplikasi

WhatsApp Luncurkan Flows, Fitur Satu Percakapan Tanpa Keluar Aplikasi-istimewa-raselnews.com

JAKARTA, RASELNEWS.COM - WhatsApp baru-baru ini meluncurkan fitur terbaru bernama "Flows," yang memungkinkan pengguna, baik individu maupun perusahaan, untuk melakukan transaksi dalam satu percakapan tanpa perlu keluar dari aplikasi.

Berikut adalah cara kerjanya:

Fitur "Flows" telah diperkenalkan dalam aplikasi perpesanan bisnis WhatsApp Business. Peluncuran fitur ini diumumkan dalam acara Conversations Global di Mumbai, India, yang dihadiri oleh Pendiri dan CEO Meta, Mark Zuckerberg.

BACA JUGA:Traveloka Makin Mendunia dan Terpercaya, Jumlah Pengguna Aplikasi Ini Mencapai 100 Juta, Ini Penyebabnya

Dalam konferensi virtual tersebut, Mark Zuckerberg menyampaikan kegembiraannya untuk mengumumkan beberapa fitur baru yang dianggapnya akan membawa perubahan signifikan dalam dunia bisnis dan memberikan manfaat yang besar bagi banyak orang.

Mark menjelaskan fitur "Flows" memungkinkan percakapan secara otomatis menyesuaikan diri dengan kebutuhan pengguna bisnis untuk berinteraksi dengan konsumen.

BACA JUGA:Cari Cuan Sambil Rebahan, Main Game di Aplikasi Traveloka, Dapatkan Reward Harian dan Mingguan

Contohnya, perusahaan perbankan dapat menggunakan fitur ini untuk memungkinkan nasabah membuat janji untuk membuka rekening baru. Maskapai penerbangan juga dapat membantu penumpang melakukan check-in penerbangan atau memesan kursi tanpa meninggalkan percakapan atau obrolan.

Dengan adanya fitur "Flows," semua transaksi ini dapat dilakukan tanpa perlu keluar dari aplikasi, sehingga pengguna tidak perlu lagi mengunduh banyak aplikasi terpisah.

BACA JUGA:Cara Mudah Pesan Tiket Pesawat, Aplikasi Traveloka Solusinya, Begini Cara Pesan Tiket Pesawat di Traveloka

Nikila Srinivasan, Vice President of Product Management for Business Messaging di Meta, juga menambahkan bahwa fitur baru ini akan membantu usaha kecil untuk tumbuh dan mencapai lebih banyak calon konsumen.

WhatsApp Business sendiri telah digunakan oleh lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia, meningkat secara signifikan dari 50 juta pengguna pada pertengahan tahun 2020.

BACA JUGA:Fitur PayLater Aplikasi Traveloka, Beli Sekarang Bayar Nanti, Ini Pelayanan yang Ditawarkan Aplikasi Traveloka

Selama tiga tahun terakhir, WhatsApp telah berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM serta Kementerian Perdagangan untuk melatih lebih dari 30.000 UKM di Indonesia dalam hal digitalisasi pemasaran.

Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mendigitalisasi 30 juta UMKM pada tahun 2024. (red)

Sumber: