Honda Luncurkan Skutik New Honda Giorno Plus 125 Tanpa Rangka eSAF, Cocok Kaum Hawa, Harganya?

Honda Luncurkan Skutik New Honda Giorno Plus 125 Tanpa Rangka eSAF, Cocok Kaum Hawa, Harganya?

Skutik New Honda Giorno Plus 125-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Industri otomotif kembali digegerkan oleh peluncuran model skutik terbaru dari Honda, yang kini tampil tanpa menggunakan rangka eSAF, dan cocok bagi kaum Hawa.

Keputusan ini diambil sebagai jawaban terhadap keraguan konsumen mengenai masalah karat dan keropos pada rangka eSAF yang pernah terjadi pada beberapa produk Honda seperti Honda Scoopy, Honda BeAT, Honda Genio, dan Honda Vario 160.

BACA JUGA:Persaingan Semakin Sengit! Tahun 2024, Yamaha NMAX Versi Mini Dirilis

Dalam upaya memulihkan kepercayaan pelanggan, pabrikan asal Jepang ini menghadirkan skutik modern dengan sentuhan desain retro yang juga dilengkapi dengan teknologi eSP Plus yang canggih.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran skutik Honda yang lengkap ini diyakini akan menjadi pesaing serius bagi Yamaha Grand Filano dalam persaingan merebut pangsa pasar di kalangan generasi muda.

Motor matic terbaru dari Honda ini adalah New Honda Giorno Plus 125 cc tahun 2024.

New Honda Giorno Plus 125 cc menampilkan desain premium dengan sentuhan retro modern, dengan mayoritas bodi yang berbentuk bulat, mengingatkan pada gaya Vespa.

BACA JUGA:New Honda VMAX 160 2023 Kini Hadir di Indonesia, Cek Spesifikasinya

Tidak hanya menawarkan penampilan yang cantik dan desain mewah, New Honda Giorno Plus 125 cc tahun 2024 juga dilengkapi dengan beragam fitur modern.

Ini termasuk lampu depan LED, panel meter digital multifungsi, smart key, slot USB, ruang penyimpanan bahan bakar di dek depan, serta kapasitas bagasi yang mencapai 30 liter.

Namun, sayangnya, New Honda Giorno Plus 125 cc tahun 2024 tidak dilengkapi dengan fitur konektivitas smartphone seperti yang dimiliki pesaingnya, Yamaha Grand Filano.

Selain itu, New Honda Giorno Plus 125 cc telah dilengkapi dengan ban tubeless berdiameter 12 inci dengan tapak lebar, mirip dengan Honda Scoopy.

BACA JUGA:Matic New Honda Airblade 160 Siap Tantang Yamaha Aerox 155, Ini Fitur Unggulannya

Sistem keamanannya juga telah ditingkatkan, dengan varian teratas menggunakan rem ABS, sementara tipe standar dilengkapi dengan rem CBS.

Rangka New Honda Giorno Plus 125 cc tahun 2024 menggunakan desain rangka pipa, yang menghasilkan ruang tangki dan bagasi yang lebih luas.

Motor ini ditenagai oleh mesin 125 cc dengan teknologi eSP Plus, satu silinder, 4 katup, dan pendinginan cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 8,2 kW pada 8.500 rpm dan torsi sebesar 11,7 Nm pada 5.250 rpm.

BACA JUGA:Penjualan Sepeda Motor Bebek Kian Lesu, Yamaha Keluarkan Generasi Terbaru Vega Force

Untuk harganya, New Honda Giorno Plus 125 cc tahun 2024 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 26,9 juta untuk varian standar, sementara varian tertinggi dengan fitur ABS dijual dengan harga di kisaran Rp 28 jutaan.

Namun, perlu dicatat bahwa harga ini hanya berlaku di pasar Thailand. Meskipun demikian, kemungkinan untuk kemudian masuk ke pasar Indonesia. (red)

Sumber: