Dandim 0408 BS-Kaur Resmikan Pompa Air Canggih Hidram Tanpa Listrik

Dandim 0408 BS-Kaur Resmikan Pompa Air Canggih Hidram Tanpa Listrik

Dandim 0408 BS-Kaur Resmikan Pompa Air Canggih Hidram Tanpa Listrik -julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Warga Desa Tri Tunggal Bakti Kecamatan Muara Sahung, Kabupaten KAUR, Bengkulu  bernapas lega.

Leluhan terkait air bersih kini dipastikan tak ada lagi. Ini menyusul pembangunan pompa air Hidram atau pompa air otomatis tanpa listrik yang dibangun oleh TNI AD dan dipersembahkan secara gratis kepada masyarakat.

Peresmiannya secara simbolis dilakukan Senin (25/9/2023). Sejak saat ini pompa hidram bantuan air bersih dalam rangka mengatasi kesulitan air sudah dapat dimanfaatkan.

BACA JUGA:Jalin Silaturahmi, Kodim 0408 Bengkulu Selatan Yasinan Bersama Masyarakat

Dandim 0408 Bengkulu Selatan (BS)-Kaur Letkol inf Aswin Suladi, SE, M.AK, menegaskan kegiatan TNI manunggal air terlaksana tidak lepas dari kerjasamanya yang baik antar instansi pemerintahan khususnya Masyarakat Kaur.

"Bantuan alat  merupakan bantuan dari Pangkostrad, sistem genetik air yg digunakan tanpa aliran listrik. Ini sebelumnya digunakan di derah NTT yang sangat kesulitan air yang mana salah satu syarat pompa hidram ini harus mempunyai sumber mata air terus menerus mengalir dan tata letak air harus mempunyai kemiringan yang cukup untuk dipindahkan ke penampungan air," jelas Dandim.

BACA JUGA:Seru...! Kapolres dan Kajari Bersama Dandim Kompak Nyebur Ke Sungai Air Langkap

Ia berharap setelah diresmikannya Pompa Hidram TNI AD Manunggal Air yang berada di wilayah Kodim 0408 BS-Kaur dapat dirawat.

Sasaran pada dua titik yg berada di Desa Tritunggal Bakti Kecamatan Muara Sahung  yang berjarak  jarak  2,1  km dan 900 meter. "Rawat dan jaga pompa ini sbsaik mungkin agar dapat dimanfaatkan dalam waktu yang lama," pesan Dandim.

Sementara itu Plt Bupati Kaur, Herlian Muchrim, ST menegaskan bantuan itu  sangatlah ditunggu-tunggu oleh masyarakat. khususnya di Kaur yang tentunya sangat membutuhkan.

BACA JUGA:TNI AD dan TNI AL Tanam Ratusan Mangrove di Pesisir Pantai Bengkulu Selatan, Dandim: Jangan Dirusak!!!

Pihaknya atas nama Pemkab Kaur mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak. "Terutama jajaran TNI AD yang sudah berkenan menyalurkan bantuan ke Kabupaten Kaur, kami mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya," ujar Herlian.(jul)

Sumber: