Hotel Ruang Angkasa Pertama di Dunia, Daya Tampung 400 Orang, Segini Tarifnya

Hotel Ruang Angkasa Pertama di Dunia, Daya Tampung 400 Orang, Segini Tarifnya

hotel luar angkasa-istimewa-youtube

RASELNEWS.COM - Apakah Anda sudah bosan dengan pemandangan gunung, sawah, atau pedesaan saat menginap di hotel di Bumi? Mungkin Anda akan tertarik untuk mencoba pengalaman menginap di luar angkasa.

Adalah Orbital Assembly Corporation (OAC) baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk membuka Voyager Class, sebuah wahana hotel luar angkasa, pada tahun 2027. Proyek pembangunan Voyager Class ini akan dimulai pada tahun 2025 mendatang, dan wahana ini akan memiliki kapasitas untuk menampung hingga 400 tamu.

BACA JUGA:Tempat Wisata Sejarah Paling Terkenal di Indonesia, Salah Satunya di Bengkulu, Berikut 5 Tempat Wisata Sejarah

Struktur Voyager Class terdiri dari dua cincin konsentris yang saling terhubung melalui docking hub khusus. Cincin luar digunakan untuk pemasangan modul yang dapat dihuni, panel surya, radiator, serta sistem lainnya.

Sebagian dari wahana ini akan disewakan kepada NASA untuk keperluan penelitian dan pelatihan luar angkasa, sementara sisanya akan digunakan sebagai akomodasi bagi para wisatawan dan fasilitas hotel.

Secara keseluruhan, Voyager Class memiliki luas hunian mencapai 11.600 meter persegi dengan gravitasi sekitar 1/6 dari gravitasi Bumi.

BACA JUGA:Fakta Unik Gunung Luhur Tempat Wisata di Indonesia, Berjuluk Negeri di Atas Awan, Antrean Pengunjung 7 KM

Terdapat lorong berbentuk tabung yang menghubungkan para tamu dan menyediakan aliran udara dan air. Elevator juga akan berfungsi untuk memindahkan tamu dari modul hunian ke docking hub, yang merupakan titik kedatangan dari Bumi.

Selain itu, wahana ini juga telah menyediakan 44 kendaraan Emergency Return Vehicles (ERV) yang siap untuk mengantar tamu kembali ke Bumi dalam situasi darurat.

Fasilitas hotel luar angkasa ini dilengkapi dengan berbagai kemewahan, termasuk bar, restoran, dan bahkan gym yang terletak di sekitar tempat tidur. Seluruh area di dalam wahana ini akan menghadirkan efek gravitasi buatan dengan cara memutar wahana tersebut.

BACA JUGA:Pulau Pisang, Surga Terpencil di Lampung, Salah Satu Tempat Wisata Paling Populer di Sumatera

Semakin jauh Anda berada dari docking hub yang terletak di tengah wahana, efek gravitasi akan semakin terasa. Besarnya gravitasi dapat diatur dengan mengubah laju rotasi cincin pada struktur wahana.

Hingga saat ini, pihak OAC belum mengumumkan tarif resmi untuk menginap di Voyager Class di luar angkasa ini.

Namun, dapat dipastikan bahwa tarifnya akan sangat mahal. Sebagai perbandingan, Virgin Galactic menawarkan perjalanan ke ruang suborbital dengan harga sekitar USD 250.000 atau sekitar Rp 3,5 miliar.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Bawah Laut Terbaik di Indonesia , Dijamin Bikin Pengunjung Kagum, Ini Daftarnya

Meskipun begitu, Voyager Class berharap bahwa menginap di hotel luar angkasa ini akan memberikan pengalaman yang sebanding dengan perjalanan ke Disneyland. (red)

Sumber: