Bersiap! Progam Kartu Prakerja Gelombang 62 Dibuka, Ada Saldo DANA Rp 4,2 Juta, Berikut Syaratnya

Bersiap! Progam Kartu Prakerja Gelombang 62 Dibuka, Ada Saldo DANA Rp 4,2 Juta, Berikut Syaratnya

Bersiap! Progam Kartu Prakerja Gelombang 62 Dibuka, Ada Saldo DANA Rp 4,2 Juta, Berikut Syaratnya -istimewa-raselnews.com

JAKARTA, RASELNEWS.COM - Bersiaplah! Program Kartu Prakerja Gelombang gelombang 62 tahun 2023 segera dibuka pada Oktober ini dan ada Saldo DANA Rp 4,2 juta dari pemerintah.

Hanya saja, belum ada pengumuman secara resmi program ini dibuka. Namun, mengacu rentang waktu pendaftaran sebelumnya, prakerja gelombang 62 akan dibuka paling lambat minggu kedua Oktober 2023.

BACA JUGA:Buruan Ambil Peluang Saldo DANA Gratis Sampai Rp10 Juta, Caranya Mudah Cukup Upgrade DANA Premium

Diketahui, Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Dalam program ini, peserta yang lolos dalam setiap gelombang Kartu Prakerja akan menerima bantuan dan insentif berupa bantuan biaya pelatihan.

Nominal insentif yang diterima peserta mencapai Rp 4,2 juta. Ingat, pendaftaran kartu prakerja 2023 gelombang 62 tetap dilakukan secara online.

BACA JUGA:Asyiiikkk! Belanja COD di Shopee Bisa Cek Dulu Baru Bayar, Berikut Caranya

Untuk menjadi peserta, Anda diminta membuat akun. Hanya saja, sebelum membuat akun, Anda perlu mengetahui berikut syarat untuk mendaftar Kartu Prakerja sebagai dikutip Raselnews,com dari laman prakerja.go.id.

Syarat Program Kartu Prakerja 2023

1. Warga Negara Indonesiaberusia 18-64 tahun

2. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal

3. Merupakan pencari kerja, korban PHK, atau yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja

4. Bukan anggota TNI/Polri, ASN, anggota DPR/DPRD, BUMN/BUMD, kepala desa dan perangkat desa, serta pejabat BUMN/BUMD

BACA JUGA:Cara Mudah Menghilangkan Kutu Beras dan Telurnya, Praktis dan Ampuh

Sumber: