Mengenal Lebih Dekat Shafa, Remaja 16 Tahun Yang Pernah Menggantikan Tugas Bupati Bengkulu Selatan

Mengenal Lebih Dekat Shafa, Remaja 16 Tahun Yang Pernah Menggantikan Tugas Bupati Bengkulu Selatan

Shafa bupati bengkulu selatan sehari -rezan oktowesa-raselnews.com

Lanjut Dian, dirinya bersama sang isteri juga tidak menyangka kalau anaknya akan diajak berkeliling Bengkulu Selatan dan diberikan fasilitas penuh layaknya Bupati sesungguhnya.

Dian mengaku selama ini dia hanya tahu kalau anaknya itu gemar membaca teks pidato dan puisi serta aktif dalam kegiatan pramuka.

“Memang sebulan lalu dia (Shafa) sempat bilang mau bikin baju dinas berwarna coklat. Saya tanya untuk apa, dia jawab ada kegiatan sekolah. Sayapun tidak lanjut lagi mendalami kegiatan itu, oleh ibunya langsung difasilitasi,” kata Dian.

BACA JUGA:Kepiawaian Kepala Daerah Rebut Dana Inpres Kembali Diuji, Siapa Hebat Dia Dapat, Ini Rincian Dana Inpres 2024

BACA JUGA:Buruan! Kemenag Buka Pendaftaran Beasiswa Penyelesaian Pendidikan Mahasiswa, Dapatkan Bantuan Rp 25 Juta

Iapun bersyukur anaknya dipilih sebagai Bupati Bengkulu Selatan sehari. Dian yang selama ini menjabat Kasi PTK di Disdikbud BS merasakan bahwa peran pemimpin untuk kemajuan daerah sangatlah besar.

Tanpa pemimpin, daerah akan rusak dan tidak ada kemajuan.

“Saya menghargai Pemimpin Daerah yang telah memberikan fasilitas untuk Shafa. Kamipun menghaturkan terima kasih kepada SMAN 1 Bengkulu Selatan karena sudah mendidik Shafa lebih disiplin dan cerdas. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk siswa lainnya. Pesan saya juga kepada Shafa agar tidak pernah berhenti belajar dan jangan sombong,” pungkasnya. (red)

Sumber: shafa dan orang tuanya