Program TMMD di Bengkulu Selatan Selesai Sudah, Hasilnya Luar Biasa, Ini Wujudnya

Program TMMD di Bengkulu Selatan Selesai Sudah, Hasilnya Luar Biasa, Ini Wujudnya

Masjid di Desa Kembang Ayun yang direhab anggota TNI AD Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur, dalam program TMMD ke 118-rezan oktowesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Program TMMD reguler ke-118 Kodim 0408 BENGKULU SELATAN (BS)-Kaur, di Desa Kembang Ayun, yang dilakukan secara gotong-royong, selesai sudah.

Program ini dikerjakan anggota TNI bersama warga desa setempat hampir sebulan berjalan. Hasilnya? tentu sangat memuaskan.

Bukan hanya fisik yang dihasilkan, program TMMD juga sebagai wujud untuk meningkatkan kembali kegiatan gotong-royong di masyarakat, sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat.

Program ini juga untuk menunjang kemajuan daerah dimulai dari desa. Kades Kembang Ayun, Mawan mengakui bahwa kehadiran anggota Satgas TMMD menambahkan motivasi tersendiri bagi warganya dalam gotong-royong membangun sasaran fisik.

Bahkan, dirinya mengapresiasi besar karya personel TNI yang saat ini berdiri kokoh dan rapi. Mulai dari rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), rehab masjid hingga pembangunan Pos Kamling.

“Bisa dilihat, rehab RLTH sangat rapi. Pemilik rumah yang direhab, Ibu Rohani, sangat senang dan beterima kasih. Saat ini rumahnya sudah sangat layak dengan finishing cat berwarna hijau TNI-AD,” ujarnya.

Begitupun bangunan Pos Kamling, Bangunan yang diperuntukkan untuk keamanan lingkungan dan masyarakat ini berdiri kokoh di pertigaan jalan Desa Kembang Ayun.

Saat ini bangunan permanen karya Satgas TMMD sudah bisa ditempati dan dimanfaatkan masyarakat.

“Pos kamlingnya sangat mewah, nanti biar kami yang menambah fasilitas. Ini akan kami jaga dan manfaatkan sebaik mungkin,” bebernya.

Sementara itu, Dan Ssk Kapten Inf Edi S menjelaskan bahwa di satu sisi tujuan sasaran dari TMMD adalah kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam setiap kegiatan fisik, TNI satgas TMMD mengajak menyelesaikan pekerjaan bersama warga, meski sebenarnya pekerjaan dimaksud bisa dilakukan sendiri.

"Kemanunggalan dengan rakyat adalah tujuan tersiratnya, ada nilai kegotongroyongan, kebersamaan,” terangnya.

Iapun berharap semua pengabdian prajurit petarung Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur dapat dijaga dan dinikmati oleh seluruh masyarakat Desa Kembang Ayun.

Sumber: