7 Kelebihan Memasak dengan Air Fryer dan Cara Pakainya

7 Kelebihan Memasak dengan Air Fryer dan Cara Pakainya

7 Kelebihan Memasak dengan Air Fryer dan Cara Pakainya-istimewa-

RASELNEWS.COM - Semakin majunya teknologi, hal ini pun memudahkan Anda dalam memasak semua jenis makanan dengan praktis yaitu menggunakan air fryer.

Inovasi yang satu ini dinilai menawarkan kemudahan dan kecanggihan untuk pengguna yang ingin menggoreng tanpa minyak.

Air fryer sangat membantu masyarakat dalam menjalani hidup sehat dengan prinsip mengurangi konsumsi makanan berminyak.

BACA JUGA:Peluang Bisnis Jual Beli Mobil Bekas di Bengkulu, Dijamin Untung Besar, Ini Kelebihannya

Karena masih baru, banyak masyarakat yang belum paham cara menggunakan hingga kelebihan memasak dengan air fryer. Untuk mengetahuinya, yuk simak informasi berikut.

7 kelebihan Memasak dengan Air Fryer dan Cara Pakainya

Kurang tepat dalam menggunakan air fryer bisa membuatnya cepat rusak. Untuk itu, Anda perlu memahami cara menggunakannya. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan meletakan makanan ke dalam wadah, kemudian tambahkan 1 – 2 sendok teh minyak.

BACA JUGA:SIMAK! Kelebihan Fitur PayLater Aplikasi Traveloka, Cocok Bagi Anda Yang Hobi Traveling, Pelayanan Terjamin

Namun Anda juga bisa menggunakan selembar aluminium foil sebagai pembungkus agar makanan tidak lengket. Lalu atur suhu dan waktu sesuai makanan yang akan diolah.

Agar makanan matang merata, pastikan Anda memperhatikan tingkat kematangannya dengan menggoyangkan wadah sesekali saat memasak.

Setelah waktu habis dan makanan matang sempurna, jangan lupa bersihkan kembali air fryer agar tidak meninggalkan noda membandel. Namun jika Anda masih ragu menggunakan alat elektronik yang satu ini, mari ketahui apa saja kelebihannya.

BACA JUGA:BPK Temukan Kelebihan Bayar 2 OPD di Seluma, Majelis TGR Mulai Gelar Sidang

1. Makanan Lebih Kering

Air fryer sangat cocok digunakan untuk memasak olahan makanan kering. Pasalnya hasil yang akan didapatkan lebih crunchy dan renyah dari luar tapi tetap lembut di dalam. Apalagi tanpa adanya minyak, membuat makanan tersebut menjadi kriuk dimakan sekaligus menyehatkan.

2. Mengurangi Minyak

Sumber: