Pengumuman! Pemkab Seluma Lelang 10 Unit Mobil Desa, Kondisinya?

Pengumuman! Pemkab Seluma Lelang 10 Unit Mobil Desa, Kondisinya?

Pengumuman! Pemkab Seluma Lelang 10 Unit Mobil Desa, Kondisinya? -ahmad fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Pemkab SELUMA akan melelang 10 unit mobil desa. Nantinya Dinas Perkimhub akan menyampaikan usulan lelang ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL).

mobil desa tersebut kini sudah terparkir di halaman Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Perkimhub) SELUMA.

Kondisinya? Sudah dipastikan tidak sebagaimana diharapkan. Mobil tersebut dalam kondisi rusak berat dan tidak memungkinkan lagi untuk dilakukan perbaikan.

BACA JUGA:Ini Daftar 10 Besar Desa Wisata di Bengkulu Tahun 2023, Benar Benar Keren, Yuk Intip Keindahannya

Kepala Dinas Perkimhub Seluma, Erlan Suadi mengatakan 10 mobil operasional desa tersebut dilelang lantaran sudah tidak layak dan tidak mampu lagi diperbaiki pihak desa.

“Banyak mobil operasional desa yang rusak parah. Pihak desa tidak sanggup memeliharanya. Karena itu kami ajukan lelangnya di tahun 2024 nanti,” sebut Erlan.

Ada 89 kendaraan operasional desa. Dari jumlah itu, Dinas Perkimhub Seluma menarik kembali 23 unit mobil operasional desa lantaran sudah rusak.

Namun yang dilelang hanya 10 unit. Sedangkan selebihnya masih bisa diperbaiki oleh Perkimhub.

BACA JUGA:500 Warga Miskin di Seluma Akan Mendapat Bantuan KWh Listrik Gratis, Ini Kreterianya

Menurut Erlan, proses lelang tengah berjalan dan telah didaftarkan oleh bidang aset. 10 mobil desa tersebut segera dibawa ke bengkel untuk memberikan penilaian terhadap kerusakan sehingga dapat diketahui kisarannya.

“Bagi yang berminat silahkan persiapkan semua keperluannya, karena ini sistem lelang terbuka,” pungkas.(red)

Sumber: