Cara Masuk ke Akun WhatsApp Tanpa Menggunakan Nomor Handphone

Cara Masuk ke Akun WhatsApp Tanpa Menggunakan Nomor Handphone

Cara Masuk ke Akun WhatsApp Tanpa Menggunakan Nomor Handphone-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Secara umum, untuk terhubung ke akun WhatsApp, kamu memerlukan verifikasi OTP melalui SMS.

Sistem verifikasi SMS WhatsApp dianggap aman dan dapat diandalkan, memastikan bahwa hanya pemilik nomor yang dapat mengakses akun dengan memasukkan OTP.

Namun, bagaimana jika nomor telepon sudah tidak aktif atau ponsel Anda dicuri? Dalam situasi seperti ini pastinya akses ke nomor telepon menjadi sulit dan Anda tidak lagi menerima SMS.

BACA JUGA:Hati-hati! Lima Kebiasaan ini Bisa Bikin Laptop Cepat Rusak, Segera Ubah Kebiasaan Burukmu

Nah WhatsApp saat ini tengah mengembangkan solusi untuk masalah ini. Berdasarkan laporan dari WABetaInfo, Meta, perusahaan induk WhatsApp, sedang menguji fitur verifikasi email yang memungkinkan pengguna untuk masuk ke akun mereka.

Pengguna dapat menggunakan alamat email sebagai opsi tambahan selain nomor telepon. Fitur ini akan menjadi tambahan pada proses verifikasi yang sudah ada dan tidak akan menggantikan verifikasi SMS.

Fungsinya adalah sebagai metode alternatif untuk membantu pengguna masuk ke akun mereka jika mereka tidak dapat menerima OTP enam digit melalui SMS.

BACA JUGA:Laptop Bisa Screenshot! Ini Tombol Rahasia di Keyboard Laptop yang Wajib Kamu Ketahui, ini Penjelasannya

Fitur "Verifikasi Email" WhatsApp saat ini sedang diuji dalam versi beta untuk Android dan iOS.

Pengguna dapat menemukannya di bagian pengaturan Akun yang baru ditambahkan. Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan oleh WABetaInfo, pengaturan verifikasi email di WhatsApp terlihat mudah diakses.

Ada kolom di mana pengguna dapat memasukkan alamat email mereka. Teks di sebelah kolom menjelaskan bahwa alamat email pengguna tidak akan terlihat oleh orang lain, dan sistem verifikasi membantu mereka mengakses akun WhatsApp mereka.

BACA JUGA:Hemat Listrik, Ini Rekomendasi Laptop Gaming yang Paling Hemat Daya, Ruang Penyimpanan Juga Besar

Setelah pengguna memasukkan alamat email, mereka harus melakukan verifikasi. Jika pengguna belum memverifikasi alamat email, mereka akan diminta untuk melakukannya, dan tombol khusus akan muncul untuk mengirim ulang email verifikasi.

WhatsApp telah menguji fitur verifikasi email ini untuk beberapa waktu, dan pembaruan terbaru versi beta 2.23.24.10 membuatnya tersedia untuk lebih banyak pengguna.

Meskipun masih dalam tahap uji coba dan hanya tersedia untuk sejumlah kecil orang yang menggunakan versi beta aplikasi, tampaknya WhatsApp bersiap untuk merilisnya secara luas dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Laptop Sultan Rp 41 Juta, Review Laptop Gaming Kolaborasi dengan Mobil Mercedes, Memang Performance Gesit

Selain itu, WhatsApp juga sedang merencanakan perubahan visual yang signifikan, termasuk pengenalan bilah navigasi bawah dan skema warna baru untuk gelembung pesan. Pembaruan ini diharapkan memberikan tampilan dan pengalaman pengguna yang lebih baik dalam beberapa bulan mendatang. (red)

Sumber: