Tak Perlu Operasi Plastik, Begini Tips Punya Wajah Tirus ala Idol KPop

Tak Perlu Operasi Plastik, Begini Tips Punya Wajah Tirus ala Idol KPop

Tak Perlu Operasi Plastik, Begini Tips Punya Wajah Tirus ala Idol KPop -istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Idola Korea menjadi favorit banyak orang, seperti Tzuyu Twice dan Jisoo BLACKPINK, dengan wajah cantik dan dagu lancip yang membuat banyak orang iri. Banyak orang berusaha meniru penampilan mereka tanpa harus melalui operasi plastik.

Dr. Cynthia Jayanto M. Biomed (AAM), seorang pakar estetika dan anti-penuaan dari Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia, memberikan tips untuk mencapai penampilan wajah seperti idol KPop, termasuk kulit putih mulus dan dagu berbentuk huruf V.

BACA JUGA:Kenali Tanda Penuaan Dini pada Wajah dan Cara Mengatasinya

"Untuk mendapatkan kulit putih yang mulus, Anda dapat melakukan perawatan facial dan pico laser untuk mendapatkan wajah cerah tanpa noda," jelasnya dalam sebuah acara.

Selanjutnya, kata dia, untuk mendapatkan wajah tirus berbentuk V, ada tiga cara, yaitu perawatan suntik filler di bagian dagu dan rahang, menggunakan alat HIFU atau threadlift, atau melakukan tanam benang.

BACA JUGA:Tak Buat Kantong Bolong! Berikut 5 Rekomendasi Masker Wajah Kulit Berminyak

Prosedur threadlift melibatkan penggunaan jarum tipis bersama dengan benang PDO atau PCL yang bergerigi, dimasukkan ke dalam lapisan subkutan kulit.

Kemudian, seutas benang ditarik pada bagian wajah yang kendur untuk membuatnya terlihat lebih kencang dan sehat," terang Cynthia.

Menurutnya, hasil dari threadlift ini biasanya menciptakan wajah berbentuk V yang ramping, kontur pipi yang lebih tajam, dan pipi yang lebih berisi.

BACA JUGA:Tips Mengobati Wajah Bopeng Bekas Jerawat, Ampuh dan Cepat

"Secara umum, prosedur threadlift hanya memakan waktu sekitar satu jam dan hasilnya dapat bertahan selama satu tahun," katanya.

Sementara itu, pada filler, prosedurnya melibatkan penyuntikan cairan seperti asam hialuronat atau PLLA (Poly-L-Lactic Acid) ke lapisan dermis kulit.

Hasil dari suntik filler tidak hanya menciptakan wajah berbentuk V, tetapi juga dapat menyembunyikan tanda-tanda penuaan.

Cynthia menjelaskan bahwa perawatan ini biasanya dilakukan dalam waktu sekitar 30 menit dengan hasil yang dapat bertahan antara 6 hingga 18 bulan.

BACA JUGA:Bukan Cuma Bercahaya, Perpaduan Minyak Zaitun dan Jeruk Nipis Terbukti Bikin Wajah Glowing, Simak Caranya

"Treatment v-shape yang dijalankan oleh pasien tergantung pada hasil tahap konsultasi dengan dokter, yang bergantung pada kondisi wajah pasien.

Selain itu, pilihan bisa disesuaikan dengan kenyamanan pasien, karena tanam benang merupakan perawatan minimal invasif," tambah Cynthia. (red)

 

 

Sumber: