5 Destinasi Wisata Menyeramkan di Indonesia dengan Nuansa Mistis Kuat

5 Destinasi Wisata Menyeramkan di Indonesia dengan Nuansa Mistis Kuat

5 Destinasi Wisata Menyeramkan di Indonesia dengan Nuansa Mistis Kuat-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Indonesia dikenal dengan keterkaitan yang mendalam terhadap pengalaman mistis dalam masyarakatnya.

Bahkan beberapa lokasi di Indonesia memiliki kisah-kisah mistis yang menarik perhatian hingga mengundang penasaran para wisatawan.

Setiap destinasi memiliki tempat-tempat mistis dan kisah urban legend yang beragam. Terlepas dari kepercayaan, tempat-tempat ini menambahkan nuansa misteri.

BACA JUGA:Cocok untuk Uji Nyali! 3 Tempat Wisata Paling Mistis di Indonesia, Nomor 1 Gerbang Kerajaan Nyi Roro Kidul

Berikut diantara 5 destinasi populer di Indonesia yang diketahui memiliki nuansa mistis dan cerita horor:

1. Bali

Bali tidak hanya terkenal dengan keindahan alam dan kekayaan budayanya, tetapi juga memiliki Pulau Hantu dan Legenda yang melekat padanya.

Dari Tanah Lot yang dikabarkan dilindungi oleh ular laut raksasa hingga Taman Festival yang sekarang terbengkalai, pulau ini menawarkan berbagai pengalaman mistis bagi para petualang.

BACA JUGA:Pantai Dengan Nama Paling Unik di Bengkulu, Indah dan Menyimpan Cerita Mistis

Tempat-tempat menyeramkan lainnya di Bali meliputi Gua Jepang Klungkung, yang konon dihantui oleh arwah tentara Jepang, Dam Oongan yang dipercayai dihuni oleh roh-roh penduduk setempat, dan Pi Bedugul, hotel mewah yang ditinggalkan sejak Bom Bali tahun 1999.

2. Jakarta

Meskipun dikenal sebagai kota metropolitan, Jakarta memiliki cerita-cerita mistis yang menakutkan bagi para wisatawan.

TPU Jeruk Purut dipercayai dihuni oleh pastor tanpa kepala yang berkeliaran di malam hari, sambil memegang kepalanya yang terpenggal.

BACA JUGA:Fenomena Munculnya Pantai Janda Bolong di Desa Pasar Pino Bengkulu yang Lagi Viral, Hingga Cerita Mistisnya

Tempat lainnya seperti Taman Langsat konon dihantui oleh kuntilanak, sementara Menara Saidah yang kosong dianggap memiliki kehadiran wanita bergaun merah di koridor.

Toko Merah juga diyakini menjadi tempat bersemayamnya hantu-hantu Tionghoa yang dibunuh pada masa pendudukan Jepang.

3. Batam

Batam, selain sebagai destinasi wisata yang populer, juga memiliki aura keangkeran dengan tempat-tempat yang dihuni oleh makhluk halus.

Hutan Wisata Mata Kucing diyakini sebagai tempat perpindahan jin dan makhluk halus, dengan laporan pengunjung tentang suara aneh dan pengalaman menyeramkan.

BACA JUGA: Kisah Mistis Pasutri: 2 Tahun Menikah Istri Tetap Perawan, Ternyata Mahluk Ini Penyebabnya

Sei Ladi, sebuah danau kecil dalam hutan, dipercayai sebagai tempat berkumpulnya arwah tersesat yang konon pernah dibuang ke dalam danau sebagai mayat.

Jembatan Barelang, selain sebagai jalan penghubung, juga menjadi saksi berbagai kecelakaan dengan kepercayaan akan kehadiran gaib di sekitarnya.

4. Lombok

Lombok terkenal dengan keindahan pantainya dan legenda-legenda mistis.

Desa Besari yang konon menghilang secara misterius pada abad ke-17, menjadi salah satu cerita paling populer. Desa Genggelang dianggap sebagai tempat wisata populer bagi mereka yang tertarik dengan hal-hal gaib.

BACA JUGA:Fakta Unik Gunung Patah di Bengkulu, Simpan Cerita Mistis Hingga Tumbuhan Langka

Pulau Gunung Wayang juga diyakini dihuni oleh roh dan makhluk gaib, tetapi pengunjung harus meminta izin sebelum mengunjunginya karena kepercayaan akan nasib buruk bagi yang berkunjung tanpa izin.

5. Yogyakarta

Yogyakarta terkenal dengan budaya, sejarah, dan warisan mistisnya. Gua Selarong disebut sebagai tempat terdengarnya orkestra gamelan hanya pada malam Selasa Kliwon.

Sumber: