Sudah 2 Kendaraan di Bengkulu Selatan Terbakar Saat Antre BBM, Satu SPBU Disanksi Pertamina

Sudah 2 Kendaraan di Bengkulu Selatan Terbakar Saat Antre BBM, Satu SPBU Disanksi Pertamina

Detik-detik sopir pick up melarikan diri saat mobilnya terbakar di antrean SPBU Kutau Selasa (21/11/2023) pagi-istimewa-raselnews.com

Bagaimana SPBU Kutau pasca terbakarnya mobil pick up? Dari rekaman CCTV, mobil Pick Up yang diduga milik warga Kabupaten Seluma ini terbakar saat masih dalam antrean.

BACA JUGA:Sepeda Motor Suzuki Thunder yang Menyebabkan SPBU Tanjung Raman Terbakar Ternyata Milik....

Detik-detik sopir pick up keluar dari melarikan diri pun terlihat jelas. Begitupun kobaran api sudah membakar bagian belakang mobil.

Dari kamera, saat itu terpantau sebuah mobil minibus tengah mengisi BBM di lajur Pertalite. Setelah mengisi, dari arah belakang, muncul mobil pickup dengan kondisi sudah terbakar.

Mobil pick up berhenti beberapa meter di belakang minibus. Bukannya memadamkan api, sopir Pick Up justru melarikan diri dan menghilang dari SPBU Kutau.

BACA JUGA:Pertamina Perintahkan SPBU Tanjung Raman Ditutup, Ada Temuan?

Melihat kondisi berbahaya, sopir minibus masuk dan membawa keluar mobilnya dari area pengisian BBM. Terlihat kepanikan mengingat api semakin membesar.

Apalagi situasi warga yang mengisi BBM pagi itu cukup ramai. Petugas SPBU Kutau sempat menyemprotkan racun api. Namun api justru semakin membesar.

Khawatir menyambar mesin distribusi BBM, petugas dibantu warga mendorong mobil menjauhi area pengisian BBM.

BACA JUGA:Manager SPBU Tanjung Raman Klaim Kebakaran Murni Kelalaian Pengendara Motor

Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Sempat terjadi kemacetan kendaraan saat itu. Namun anggota Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan berhasil mengurai arus lalulintas agar kembali lancar.

"Pemilik mobil ini belum kami ketahui, kebetulan tadi saya sedang tidak di lokasi ketika kebakaran terjadi," ujar Pengawas SPBU Kutau Agustian Martoni, sesaat kejadian. (red)

Sumber: