Tak Diduga, Ternyata Ini 7 Kebiasaan Orang IQ Tinggi

Tak Diduga, Ternyata Ini 7 Kebiasaan Orang IQ Tinggi

kebiasaan orang cerdas atau jenius-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Ketika orang menggunakan kata 'pintar', biasanya yang terpikir pertama kali adalah kemampuan akademis dan keterampilan dalam berpikir.

Namun, menjadi pintar tidak hanya mencakup memiliki kecerdasan intelektual (IQ) tinggi.

Setiap individu dilahirkan dengan kualitas yang unik, sehingga perbandingan langsung antara mereka berdasarkan parameter yang sama tidaklah tepat.

BACA JUGA:Fakta Unik Jalak Eropa: Burung Menarik Bersuara Berisik dan Mampu Mengubah Penampilan

Kecerdasan sejati melibatkan kemampuan untuk menghadapi dan menyelesaikan berbagai situasi dengan cara yang kreatif.

Hal ini bukanlah keterampilan yang umumnya dimiliki sejak lahir, melainkan sesuatu yang dapat diperoleh seiring berjalannya waktu.

Namun yang perlu diketahui, ada beberapa hal unik yang dilakukan oleh orang-orang IQ tinggi yang membedakan mereka dari yang lain.

BACA JUGA:8 Pohon yang Akarnya Dapat Membahayakan Pondasi Rumah, 5 Diantaranya Jenis Buah-buahan

Berikut 7 kebiasaan unik yang sering dilakukan oleh orang-orang IQ tinggi yang memiliki tingkat kecerdasan dari orang pada umumnya.

1. Menyukai Kesendirian

Studi pada tahun 2016 yang diterbitkan di PubMed Central menyatakan bahwa individu dengan kecerdasan yang lebih tinggi cenderung merasa kurang puas dengan kehidupan saat mereka menghabiskan waktu lebih banyak untuk bersosialisasi.

BACA JUGA:Pernikahan Aneh dan Unik di Dunia, Termasuk di Indonesia, Nomor 1 Ada Peran Kepala Desa

2. Keteraturan Berantakan

Penelitian dari University of Minnesota menunjukkan bahwa lingkungan berantakan dapat menghasilkan lebih banyak ide kreatif daripada lingkungan yang rapi.

3. Jiwa Penasaran

Rasa ingin tahu tampaknya terkait erat dengan kecerdasan. Penelitian pada tahun 2016 menunjukkan bahwa anak-anak dengan skor IQ tinggi di usia 11 tahun cenderung tetap terbuka terhadap pengalaman di usia 50 tahun.

BACA JUGA:Kejadian Unik, Wajah Peserta CAT Seleksi PPPK di Bengkulu Sulit Dikenali Face Recognition BKN

4. Kebiasaan Begadang

Individu dengan IQ tinggi cenderung memiliki pola tidur yang lebih pendek, menghabiskan waktu tersebut untuk kegiatan yang produktif, khususnya pada malam hari yang tenang untuk berpikir dan merencanakan.

5. Berbicara pada Diri Sendiri

Orang-orang ini cenderung berbicara dengan diri sendiri, baik dalam pikiran maupun secara verbal. Kebiasaan ini dapat meningkatkan daya ingat dan mempertajam pemikiran.

6. Kritis terhadap Diri Sendiri

BACA JUGA:Burung Unik, Hanya Ada di Bengkulu, Satwa Endemik Pulau Engano Yang Terancam Punah

Studi dari Cornell University pada tahun 1999 menunjukkan bahwa individu yang kompeten lebih mungkin meragukan kemampuan mereka sendiri, yang pada gilirannya meningkatkan penilaian diri mereka.

7. Khawatir secara Berlebihan

Penelitian pada tahun 2015 menemukan hubungan antara kecerdasan verbal dan kecenderungan untuk khawatir atau merenung.

Individu dengan IQ tinggi mungkin memiliki lebih banyak kekhawatiran karena pengetahuan mereka tentang berbagai potensi ancaman dan keinginan untuk mengantisipasi setiap kemungkinan.

Sumber: