6 Jurusan Kuliah Paling Banyak Dibutuhkan di Dunia Kerja

6 Jurusan Kuliah Paling Banyak Dibutuhkan di Dunia Kerja

6 Jurusan Kuliah Paling Banyak Dibutuhkan di Dunia Kerja-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Ketika memilih jurusan kuliah, pastinya pertimbangan terbesarmu adalah prospek kerja yang dibutuhkan di pasar kerja global, bukan?

Khususnya, fokus pada jurusan kuliah yang memiliki tingkat kebutuhan yang tinggi baik di perusahaan, industri, maupun organisasi internasional.

Pemilihan jurusan kuliah harus lebih dari sekadar minat semata, namun juga harus memiliki relevansi yang kuat dengan karier di masa mendatang.

BACA JUGA:Perum Bulog Buka Lowongan Kerja, Pendaftaran 23-26 November, Lulusan SMA hingga Sarjana Merapat

Banyak orang beranggapan bahwa jurusan kuliah yang populer akan membawa mereka menuju masa depan yang cerah.

Namun, pada kenyataannya, ada jurusan yang pada awalnya mungkin terlihat kurang menarik dan kurang diminati, tetapi sangat dibutuhkan di dunia kerja!

Apa saja jurusan yang paling banyak dibutuhkan dunia kerja? berikut 6 jurusan kuliah yang paling dicari dunia kerja:

BACA JUGA:Bank BCA Buka Lowongan Kerja SMA dan SMK, Ada 2 Posisi, Berikut Syarat dan Wilayah Penempatan

1. Ilmu Komputer dan Teknik Komputer

Keterkaitan teknologi dengan dunia kerja memunculkan kebutuhan akan lulusan ilmu komputer dan teknik komputer. Hampir semua bidang pekerjaan kantor kini bergantung pada teknologi.

2. Matematika dan Statistik

Data merupakan elemen penting dalam dunia kerja saat ini. Perusahaan membutuhkan lulusan matematika dan statistik untuk mengelola data seperti data konsumen, keuangan, dan supplier.

BACA JUGA:Bank BCA Buka Lowongan Kerja SMA dan SMK, Ada 2 Posisi, Berikut Syarat dan Wilayah Penempatan

3. Keperawatan

Profesi perawat sangat dibutuhkan tidak hanya di rumah sakit, tetapi juga di klinik, puskesmas, dan sektor kesehatan lainnya. Jurusan keperawatan menjadi pilihan yang menjanjikan.

4. Akuntansi

Seorang akuntan diperlukan dalam mengelola data keuangan perusahaan. Lulusan akuntansi memiliki peluang besar untuk bekerja di berbagai bidang, termasuk sebagai pegawai bank.

5. Pemasaran

Dengan berkembangnya bisnis online dan marketplace, perusahaan membutuhkan profesional pemasaran untuk menjalankan strategi pemasaran. Jurusan ilmu marketing menjadi pilihan yang relevan.

BACA JUGA:PT Kereta Api Pariwisata Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, SMK hingga Sarjana

6. Psikologi

Jurusan ilmu psikologi semakin diminati di dunia kerja. Lulusan psikologi dapat ditempatkan sebagai bagian personalia di perusahaan atau bekerja sebagai psikolog membantu pasien dengan gangguan mental di rumah sakit.

Demikian 6 jurusan yang diantaranya paling banyak dibutuhkan dunia kerja saat ini. Kesemua jurusan tersebut saat ini menjadi prioritas perusahaan dalam merekrut karyawan baru.(red)

Sumber: