1 Desember, Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Naik Rp 50 Ribu, KCIC Terapkan Skema Promo

1 Desember, Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Naik Rp 50 Ribu, KCIC Terapkan Skema Promo

1 Desember, Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Naik Rp 50 Ribu, KCIC Terapkan Skema Promo-istimewa-

JAKARTA,M RASELNEWS.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengumumkan kenaikan harga tiket untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh di rute JAKARTA-Bandung.

Dengan perubahan ini, harga tiket kereta cepat tersebut akan naik dari Rp 150.000 menjadi Rp 200.000 per perjalanan.

Meskipun ada kenaikan harga, ini disebabkan berakhirnya masa promo tiket sebesar Rp 150.000 untuk kelas premium ekonomi pada 30 November 2023.

BACA JUGA:PT Kereta Api Pariwisata Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA, SMK hingga Sarjana

Namun, KCIC menegaskan bahwa hal ini juga membawa beberapa keuntungan tambahan bagi penumpang.

Kenaikan harga tiket ini sejalan dengan berbagai peningkatan layanan yang dijanjikan oleh KCIC.

Selama bulan Desember 2023, KCIC akan meningkatkan frekuensi perjalanan kereta cepat Whoosh menjadi 40 perjalanan per hari pada Senin hingga Kamis, dan meningkat menjadi 48 perjalanan per hari pada Sabtu dan Minggu.

Selain itu, KCIC juga mengadopsi skema promo baru untuk harga tiket Jakarta-Bandung mulai 1 Desember 2023.

Tiket kelas premium ekonomi akan dijual seharga Rp 200.000 pada hari Senin hingga Kamis, sedangkan pada Jumat hingga Minggu, tiket premium ekonomi akan dijual seharga Rp 250.000.

BACA JUGA:Hari Pelanggan Nasional! PT KAI Beri Diskon Tiket Kereta 20 Persen, Berlaku 17 September 2023

Tarif ini juga sudah mencakup perjalanan KA Feeder gratis dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung dan sebaliknya.

Proses pemesanan tiket untuk perjalanan bulan Desember 2023 sudah dibuka mulai 24 November 2023 melalui berbagai jalur pemesanan seperti laman ticket.kcic.co.id, aplikasi Whoosh, web ticket.kcic.co.id, loket, dan Ticket Vending Machine. Selain itu, aplikasi mitra resmi KCIC seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, dan BRImo juga dapat digunakan untuk memesan tiket.

KCIC juga memberikan informasi mengenai akses menuju stasiun-stasiun kereta cepat seperti Stasiun Halim, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar.

Mereka berencana untuk menambah rute stasiun ke Karawang, Jawa Barat, serta berkolaborasi dengan operator lain untuk integrasi antarmoda. Terdapat beberapa opsi akses menuju stasiun kereta cepat yang bisa digunakan oleh penumpang dari berbagai stasiun.

BACA JUGA:HEBAT! Stasiun Kereta Api Jepang Dilengkapi Penerjemah Bahasa

Dengan kenaikan harga tiket ini, KCIC bertujuan untuk memberikan layanan yang lebih baik dan pengalaman perjalanan yang nyaman bagi penumpang kereta cepat Whoosh. Skema promo baru juga memberikan lebih banyak pilihan dan fleksibilitas waktu perjalanan bagi penumpang. (red)

Sumber: