BREAKING NEWS: Pencuri Ternak Kembali Beraksi di Bengkulu Selatan, Pelaku Tinggalkan Jeroan di Pinggir Jalan

BREAKING NEWS: Pencuri Ternak Kembali Beraksi di Bengkulu Selatan, Pelaku Tinggalkan Jeroan di Pinggir Jalan

Pelaku curnak beraksi di Dusun Padang Lakaran, ,Desa Pasar Pino, Kecamatan Pino Raya Sabtu (2/12/2023) dini hari-rezan oktowesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Kasus pencurian hewan ternak (curnak) sapi kembali terjadi di Kabupaten BENGKULU SELATAN.

Kali ini warga Dusun Padang Lakaran, ,Desa Pasar Pino, Kecamatan Pino Raya kembali dihebohkan penemuan jeroan sapi.

Isi perut tersebut ditemukan dekat MDTA Jafar Al-Amin, Sabtu (2/12/2023) pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Diduga kuat, aksi ini dilakukan kawanan pencuri curnak dengan modus memotong langsung ternak di lokasi.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Dikejar Polisi, Pelaku Curnak di Kaur Tinggalkan Motor dan Kambing, Nih Nopolnya

Warga yang menemukan informasi tersebut langsung melapor ke Polsek Pino Raya. Dari olah TKP polisi, di lokasi ditemukan beberapa bekas telapak kaki pencuri, pisau sayat dan bekas ban kendaraan.

"Ini kejadian ketiga di Kecamatan Pino Raya pada tahun 2023. Sebelumnya kejadian serupa di dekat Tebing Mengkudum.

Kemudian bulan November lalu di Desa Talang Padang dan terbaru di Dusun Padang Lakaran. Kami duga, pelaku tindak kejahatan ini adalah satu komplotan," ujar Kapolres BS AKBP Florentus Situngkir, SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Pino Raya IPTU Agus Apriwinata, MH disampaikan Bhabinkamtibmas Briptu Otnel V di lokasi kejadian, Sabtu (2/12/2023) siang.

BACA JUGA:Pelaku Curnak Beraksi di Seluma, 3 Sapi Dimutilasi, 1 Jadi Bangkai

Lanjut Otnel, diperkirakan sapi dieksekusi sekitar pukul 03.50-04.30 WIB. Hal ini lantaran sekitar pukul 03.30 WIB personel Polsek Pino Raya masih melakukan patroli dari arah Desa Nanjungan.

"Aksinya memang sangat cepat, dilihat dari lokasi pemotongan, kuat dugaan sapi dilumpuhkan terlebih dahulu oleh maling lalu dipotong paksa," beber Otnel.

Sementara pemilik ternak yang telah dipotong maling, Otnel mengaku pihaknya masih mengumpulkan informasi dari masyarakat terkait siapa peternak yang kehilangan sapi.

Dirinya juga mengimbau warga yang kehilangan ternak agar segera melapor ke Polsek Pino Raya.

BACA JUGA:4 Pencuri Curnak di Bengkulu Selatan DIbekuk Tim Totaici, 3 Warga Kecamatan Manna

"Mudah-mudahan pelaku segera terungkap, karena sangat meresahkan masyarakat," pungkas Otnel. (rzn)

Sumber: