7 Manfaat Kopi untuk Kecantikan Kulit Wajah

7 Manfaat Kopi untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Kopi untuk Kecantikan Kulit Wajah-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Kopi tak hanya menjadi penyemangat di pagi hari, namun juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit wajah.

Kandungan kafein dan asam klorogenat dalam biji kopi dapat membantu mengurangi peradangan pada masalah kulit seperti psoriasis, jerawat, dan eksim.

Tak hanya itu, ampas kopi pun bermanfaat dalam menangani infeksi kulit karena sifat antimikroba dari kafein dan asam klorogenat.

BACA JUGA:Layak Dicoba! Ini 15 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Pria, Nomor 3 dan 6 Pasti Bikin Istri Bahagia

Kafein juga membantu meningkatkan anti-inflamasi dan peredaran darah pada kulit wajah. Berikut adalah beberapa manfaat kopi untuk kecantikan kulit yang patut diperhatikan:

1. Mengurangi Selulit

Kandungan kafein dapat memperluas pembuluh darah di dalam kulit, meningkatkan peredaran darah, dan mengurangi timbulnya selulit.

Penggunaan masker kopi sebagai scrub juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati, membuat kulit terasa lebih halus.

2. Menenangkan Kulit

Efek stimulasi dari kopi dapat menenangkan kulit wajah dan membantu mengangkat sel kulit mati, memberikan kesan relaksasi setelah aktivitas seharian.

BACA JUGA:15 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula Bagi Kesehatan

3. Anti-Penuaan

Penggunaan kopi secara langsung pada kulit wajah dapat membantu mengurangi bintik-bintik coklat akibat paparan matahari, serta mencegah garis-garis halus dan kemerahan di wajah.

4. Mencegah Kanker Kulit

Kopi mengandung vitamin B3 atau niasin yang dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker kulit non-melanoma.

5. Mengurangi Peradangan

Asam klorogenat dan melanoidin dalam kopi memiliki efek anti-inflamasi yang dapat mengurangi hiperpigmentasi dan bercak pada kulit akibat peradangan.

6. Perawatan untuk Kulit Berjerawat

Sumber: