Daya Tempuh 41 Kilometer, Motor listrik Honda EM1 Dibanderol Rp 33 Juta, Minat?

Daya Tempuh 41 Kilometer, Motor listrik Honda EM1 Dibanderol Rp 33 Juta, Minat?

Motor listrik Honda EM1 e-istimewa-tangkapan layar youtube autonetmagz

RASELNEWS.COM - Motor listrik Honda EM1 e resmi dijual resmi di Indonesia.

Motor ini dijual dengan harga Rp 33 juta dilengkapi dengan baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:), sebuah baterai lithium-ion portabel yang dapat dilepas-pasang dengan harga sekitar Rp10 juta.

Selain varian standar, terdapat varian lainnya yaitu EM1 e: Plus yang dibanderol sekitar Rp33,5 juta.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Motor Listrik, Ada Seharga Cuma Rp 8 Juta, Mana yang Kamu Pilih?

Menurut Executive Vice President Director PT AHM Thomas Wijaya, baterai MPP e: memiliki harga kisaran Rp10 jutaan, sementara charger onboard untuk rumah dijual terpisah seharga Rp5-6 jutaan yang dapat dibeli di e: Shop.

Harga baterai motor yang diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 tidak jauh berbeda dengan perkiraan sebelumnya, berkisar antara Rp10 hingga Rp12 jutaan.

BACA JUGA:Amankah Motor Listrik Dikendarai Saat Hujan?

Spesifikasi baterai MPP e: untuk motor listrik ini mencakup kapasitas 29,4 Ah/1494 kWh dengan tegangan 50,26 V. Dengan satu unit baterai ini, motor Honda EM1 e: mampu menempuh jarak maksimal hingga 41,1 kilometer.

Dalam hal pengisian daya, konsumen dapat menggunakan Honda Power Pack Charger e: yang memerlukan waktu 2,7 jam (160 menit) untuk mengisi daya dari 25 persen hingga 75 persen.

Untuk pengisian dari 0 hingga 100 persen, waktu yang dibutuhkan adalah 6 jam. Konsumen juga memiliki opsi untuk mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.

BACA JUGA:Desain Cantik, Sepeda motor listrik Zuzu Smoot Sedia 5 Varian Warna, Harga Ramah di Kantong

Direktur Marketing PT AHM Octavianus Dwi menegaskan bahwa baterai Honda ini dilengkapi dengan garansi selama 2 tahun, dengan tambahan garansi awal selama 1 tahun. (red)

Sumber: