Harga Cuma Rp 14 Juta, Motor Bebek Honda Ini Mampu Tempuh Jarak 64 KM Per Liter, Desain Mirip Supra X 125

Harga Cuma Rp 14 Juta, Motor Bebek Honda Ini Mampu Tempuh Jarak 64 KM Per Liter, Desain Mirip Supra X 125

Honda Wave RSX FI-istimewa-tangkapan layar YT daily rg

RASELNEWS.COM - Honda resmi menjual produknya berupa motor bebek dengan harga murah alias hanya Rp 14 juta dan irit dalam pemakaian bahan bakar minyak (BBM). 

Dari tampilan, motor ini mirip Supra X 125 dan cocok untuk ojek online. Bagaimana tidak, untuk satu liter BBM motor bebek Honda ini mampu menempuh jarak 64 kilometer.

BACA JUGA:Hadang Honda Vario 160, 3 Motor Baru Yamaha Siap Masuk Indonesia, Dek Rata Daya Pacu Ditambah

Motor ini adalah Honda Wave RSX FI. Meski hanya dijual Rp 14 juta, motor bebek ini tetap menampilkan desain sporty dan berani dalam pemilihan warna dan striping.

Selain dikenal sebagai motor yang sangat irit, motor ini juga tersedia dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat Vietnam.

Dari segi tampilan, Honda Wave RSX FI memang memiliki kesamaan desain dengan Honda Supra X 125, namun motor ini didesain khusus untuk penggunaan sehari-hari dengan jok yang nyaman bagi pengendara.

BACA JUGA:Honda RS125 FI: Adik Sonic 150R Resmi Dirilis, Bodi Ramping, Desain Seperti Ayam Jago

Meski fitur yang dimiliki terbilang sederhana dan terkesan jadul jika dibandingkan dengan motor-motor masa kini, namun motor ini memiliki bagasi bawah jok yang luas, mampu menampung helm dan barang bawaan dengan mudah.

Dari tampilan, bebek honda ini masih menggunakan panel instrumen analog, pencahayaan dengan lampu biasa, dan kunci konvensional,

Honda Wave RSX FI ini ditenagai mesin 110 cc, satu silinder, PGM-FI, yang sudah memenuhi standar emisi EURO 3.

BACA JUGA:Bisa Manual dan Matic! Skutik Honda XADV 750 2024 Pas Banget untuk Sang Petualang

Mesin ini mampu menghasilkan daya sebesar 8,6 tenaga kuda dan torsi sebesar 8,7 newton meter, dengan konsumsi bahan bakar yang mencapai 64 km per liternya.

Di Vietnam motor ini dijual dengan harga sekitar 22 juta dong atau setara dengan Rp 14 juta. (red)

 

Sumber: