Bisa Manual dan Matic! Skutik Honda XADV 750 2024 Pas Banget untuk Sang Petualang

Bisa Manual dan Matic! Skutik Honda XADV 750 2024 Pas Banget untuk Sang Petualang

Skutik Honda XADV 750-istimewa-tangkapan layar YT expomoto

RASELNEWS.COM - Honda X-ADV 750 telah menghadirkan terobosan terbaru dengan kombinasi yang unik antara kinerja sepeda untuk sang petualang yang memberikan kenyamanan bagi skuter besar yang praktis.

Hebatnya, motor ini bisa digunakan secara manual dan matic. Sebab Honda X-ADV 750 memilik transmisi yang disebut DCT atau Dual Clutch Transmision.

Spesifikasi lengkapnya mencakup fitur-fitur seperti manajemen Throttle By Wire, 4 mode berkendara bawaan, dan 3 level kontrol torsi selektif Honda yang dapat dipilih.

BACA JUGA:Motor Honda CB150R 2024 Tampil Warna Baru, Desain Retro Sporty dan Lebih Segar

Kompartemen penyimpanan di bawah kursi berkapasitas 22L dilengkapi dengan pengisi daya USB-C, sementara laci sarung tangan menambah tingkat kenyamanan.

Lampu depan LED ganda dilengkapi dengan fitur Daytime Running Lights, sedangkan layar TFT 5 inci memungkinkan konektivitas smartphone melalui Honda Smartphone Voice Control System.

Untuk model terbaru 24YM, dua edisi Khusus baru menambah variasi pilihan warna, menjamin bahwa X-ADV akan terus berevolusi di seluruh Eropa.

Jarang terjadi dalam dunia sepeda motor di mana muncul ide baru untuk menghasilkan generasi mesin yang berbeda.

BACA JUGA:Motor Listrik Honda EM1 e atau EM1 e: Plus: Pilih Mana? Cek Spesifikasinya

Namun, Honda fokus pada inovasi, dan pada tahun 16YM mereka memperkenalkan konsep yang benar-benar baru, melalui model Honda X-ADV 750.

Proses pemikiran di balik kelahirannya? Bayangkan atribut sepeda motor gaya petualangan yang memiliki daya tarik "pergi ke mana saja" yang tangguh, posisi berkendara yang tegak untuk visibilitas luar biasa, serta kenyamanan dan kegunaan yang luar biasa.

Selanjutnya, pertimbangkanlah komuter yang khas, mungkin skuter atau sepeda motor, tetapi dalam keduanya, kenyamanan, efisiensi, dan ruang penyimpanan yang berguna adalah hal yang mudah diakses.

Dengan pemikiran maju, para insinyur Honda menggabungkan kedua konsep tersebut, dan terciptalah sesuatu yang istimewa.

BACA JUGA:Persaingan Bebek Trail! Lifan Cub ADV 125 Tantang Honda CT125 dan Yamaha PG-1

Mesin yang mereka hasilkan memiliki penampilan SUV yang kasar dan sepenuhnya cocok untuk sang petualang.

Dilengkapi dengan fitur premium untuk kehidupan di kota besar, Honda X-ADV 750 ini juga memiliki daya saing, kekuatan mesin, dan kemampuan jalan yang menjanjikan petualangan dalam setiap perjalanan.

Honda X-ADV menangkap esensi kebebasan bersepeda dalam bentuk yang baru dan menarik, menarik perhatian pengendara di seluruh Eropa, dan telah terbukti sebagai sukses penjualan yang sejati.

Buktinya adalah dalam kredensial off-road-nya, di mana dalam tangan pembalap Italia berpengalaman, Renato Zocchi, versi modifikasi ringan berhasil meraih kemenangan secara keseluruhan dalam Reli Gibraltar 7 000 sejauh 2019 km yang melelahkan.

BACA JUGA:Harga Setara Vario, All New Honda Spacy Reborn Hadir dengan Desain Mewah dan Sporty

Dan perkembangannya tidak berhenti di situ. Pada tahun 21YM, Honda meningkatkan kinerja mesin X-ADV, mengurangi bobotnya, meningkatkan gaya, dan menambahkan lebih banyak fitur kegunaan.

Pada tahun 2022, X-ADV menjadi sepeda motor Honda terlaris ketiga di atas 350cc, dan sejak diperkenalkan dalam lineup, hampir 60.000 unit telah terjual di seluruh Eropa.

Dengan diperkenalkannya dua Edisi Khusus baru dan opsi warna tambahan untuk 24YM, X-ADV terus memperkuat posisinya sebagai salah satu kendaraan roda dua yang paling keren dan diinginkan yang tersedia di Eropa saat ini.

Mesin dengan dua silinder sejajar menggabungkan kinerja tinggi hingga menengah dengan penanganan yang mudah dan efisiensi bahan bakar yang luar biasa. Tenaga puncak diatur pada 43.1kW dengan torsi 69Nm yang mengesankan.

BACA JUGA:Skutik Zoomer, Motor Honda Paling Unik yang Tetap Garang Meski Tampil Telanjang

Throttle By Wire (TBW) memiliki 4 mode pengendara default ditambah pilihan kustom USER, sedangkan Honda Selectable Torque Control (HSTC) menawarkan lebih dari 3 level kontrol.

Transmisi Kopling Ganda (DCT) memiliki penjadwalan otomatis pemindahan gigi yang terintegrasi dengan mode berkendara, serta opsi input pengguna.

Rangka tangguh terdiri dari rangka baja tabung, garpu depan 41mm USD, suspensi belakang tunggal (dengan Pro-Link), dan lengan ayun aluminium.

Roda depan 17 inci dipasangkan dengan roda belakang 15 inci dengan kaliper empat piston ganda yang dipasang radial yang memberikan pengereman di bagian depan.

Desain bodi memiliki garis tajam dan agresif; Lampu depan LED ganda juga dilengkapi dengan Daytime Running Lights (DRL), yang meningkatkan visibilitas terhadap pengguna jalan lainnya.

BACA JUGA:Daya Tempuh 41 Kilometer, Motor listrik Honda EM1 Dibanderol Rp 33 Juta, Minat?

Untuk memudahkan akses saat berada di tanah, desain kursi dibentuk dengan perhatian khusus. Ruang penyimpanan di bawah kursi memiliki kapasitas 22L dan juga menampung titik pengisian USB-C; serta terdapat laci sarung tangan yang berguna.

Selain menyediakan informasi mengenai mode pengendara, tampilan instrumen TFT juga berfungsi sebagai antarmuka bagi informasi terkait dari sistem Kontrol Suara Smartphone Honda.

Pada 24YM, X-ADV akan tersedia dalam pilihan warna yakni Iridium Gray Metallic Special Edition dengan aksen hitam grafit dan sorotan kuning, Uco Blue dengan aksen hitam grafit,Grand Prix Red Special Edition dengan aksen hitam grafit, dan at Ballistic Black Metallic dengan aksen hitam grafit

Honda X-ADV 750 memiliki desain SUV yang tajam, ramping, dan agresif. Lampu depan LED ganda termasuk Daytime Running Lights, dan ruang penyimpanan 22 liter yang luas termasuk laci sarung tangan, dan dapat menampung pengisi daya USB-C

BACA JUGA:Bristol ADX 160, Skutik Kloning ADV 160 dan X-ADV yang Bikin Honda Was-was

Desain menarik X-ADV yang unik (diatur dan dikembangkan oleh tim R&D Honda di Italia) berevolusi sejak 21YM menjadi lebih ramping dan tajam. Siluetnya didesain secara tegak, dengan setiap panel bodi dipoles dengan perhatian yang sangat detail. (red)

Sumber: