'Honda' Sonic 150R Akhirnya Bangkit Dari Kubur, Tampang Menantang, Harga Cuma Rp 15 Jutaan

'Honda' Sonic 150R Akhirnya Bangkit Dari Kubur, Tampang Menantang, Harga Cuma Rp 15 Jutaan

Tampilan Rusi Flame 150 yang mirip Honda Sonic 150R-istimewa-tangkapan layar youtube ryan jipi

RASELNEWS.COM - Keberadaan Honda Sonic 150R kembali muncur. Setelah lama berhenti berproduksi motor bebek underbone ini kembali muncul ibarat bangki dari kubur.

Sama seperti Sonic produk Honda, Sonic versi Thailand ini memiliki tampang yang menantang. Harganya pun cuma dibanderol Rp 15 jutaan.

Perlu diketahui, motor bebek underbone di Indonesia umumnya didominasi oleh pabrikan Jepang seperti Honda dan Suzuki.

BACA JUGA:Yamaha NMAX 160 Edisi Spesial Resmi Mengaspal, Variasi Lebih Unik, Gagah dan Sporty

Meskipun Honda memiliki Sonic 150R dan Suzuki punya Satria F150, namun produksi Honda Sonic telah berhenti dan motor tersebut sudah tidak dijual lagi.

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh pabrikan Thailand untuk meniru desain dari Honda Sonic dengan mengeluarkan muncul motor bebek underbone yang desainnya mirip dengan Honda Sonic 150R, yaitu Rusi Flame 150.

Ya, Rusi Flame 150 ini berasal dari Thailand dengan desainnya hampir serupa dengan Honda Sonic.

BACA JUGA:Yamaha Aerox Minggir Dulu! Kymco KRV 180 Mau Lewat, Skutik Maxi Berfitur Modern dan Desain Sporty

Namun, perlu diingat bahwa produk asli tentu memiliki harga yang lebih tinggi. Honda Sonic dijual sekitar Rp 20 jutaan. Sementara Rusi Flame 150 hanya dibanderol Rp15 jutaan di Thailand.

Rusi Flame 150 memiliki desain yang sporty dari depan hingga belakang. Fitur-fitur lampu pada motor ini sudah menggunakan teknologi full LED, dan speedometer menggunakan layar digital penuh.

Sistem kaki-kaki, suspensi bagian depan menggunakan teleskopik dan belakang menggunakan monoshock.

Motor ini dibekali dengan mesin 6 percepatan DOHC 4 katup berpendingin cair dengan kapasitas ruang bakar 149,16 cc.

BACA JUGA:Honda SH160i: Skutik Desain Eropa Tanpa Rangka e-SAF, Tampilan Keren, Ada Fitur Parkir

Motor dengan tampang menantang ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 11,8 KW per 9.000 RPM dan torsi maksimum 13,5 nm/6500 RPM.

Honda Sonic 15 KW ini memiliki desain yang tajam dan futuristik, dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti lampu depan LED, panel indikator digital yang lengkap, desain velg aluminium, rem cakram depan berukuran besar 296 mm, dan fitur-fitur lain yang membuatnya menarik bagi pecinta motor sport terbaru.

Rusi Flame 150 dihadirkan untuk menjawab minat yang tinggi dari remaja terhadap sepeda motor yang sporty, trendi, agresif, dan dinamis.

BACA JUGA:Honda Forza 250 Terbaru, Tampilan Sangar dan Menarik, Dilengkapi Teknologi Canggih, Cocok Untuk Touring

Namun, juga mempertimbangkan aspek ergonomi yang cocok dengan postur tubuh remaja serta tetap menjaga ketersediaan dengan harga yang terjangkau. (red)

Sumber: