Kawasaki Eliminator 500 Tahun 2024, Motor Cruiser yang Menjadi Rival Harley Davidson

Kawasaki Eliminator 500 Tahun 2024, Motor Cruiser yang Menjadi Rival Harley Davidson

Kawasaki Elimintor 500 2024-istimewa-tangkapan layar youtube rider magazine

RASELNEWS.COM - Kawasaki Eliminator 500 tahun 2024 mulai diperkenalkan. Sepeda Motor besar dengan desain gagah dan kokoh ini disebut-sebut akan menjadi rival Moge Harley Davidson.

Pertama kali hadir di Jepang pada Maret 2023, Kawasaki resmi meluncurkan generasi terbaru dari motor mereka, Eliminator.

Motor ini akhirnya resmi juga dipasarkan di luar Jepang. Menariknya, motor ini menggunakan mesin yang lebih besar yaitu 500 cc.

BACA JUGA:Keeway Victoria, Skutik Retro Ala Vespa yang Nyaman Keliling Kota, Wanita Pasti Suka

Kawasaki Eliminator Ini adalah motor urban cruiser dengan tampilan yang sangat menarik.

Selain itu, dari segi fitur dan spesifikasi, motor ini sangat mumpuni karena mengusung mesin berkapasitas besar.

Kehadiran motor ini tentu menjadi angin segar bagi para pecinta motor cruiser. Dengan mesin yang sedikit berbeda dari keluarga Kawasaki Vulcan series, Kawasaki Eliminator ini memiliki posisi berkendara yang lebih sporty.

Hal ini terlihat dari posisi pijakan kaki pengendara yang dibuat tidak terlalu jauh ke depan. Meskipun untuk setang kemudinya masih dibuat tinggi dan dengan tangki bahan bakar yang cukup panjang.

BACA JUGA:Skutik Honda Ini Segera Hadir di Indonesia, Desain Fairing Elegan, Mirip Honda Beat

Dengan kehadiran Eliminator 2024 untuk pasar Amerika dan Eropa, tidak menutup kemungkinan Kawasaki juga akan menghadirkan Eliminator 250 dengan mesin yang sedikit lebih kecil.

Tentunya, kehadiran Eliminator 250 akan memberikan warna yang berbeda pada persaingan motor sport kelas 250 cc.

Dari segi penampilan atau desain, sang penantang Harley Davidson ini sendiri memang layaknya sebuah motor cruiser pada umumnya.

Motor ini hadir dengan desain yang cukup minimalis dengan headlamp LED berbentuk bulat, dimensi tinggi di bagian depan, dan agak rendah di belakang.

BACA JUGA:New Yamaha X-Max 300 Resmi Mengaspal, Bodi Maxi Sporty, Medan Tak Rata Tetap Dilalui, Ini Spek Lengkapnya

Hal ini tentunya merupakan ciri khas sepeda motor Cruiser. Menariknya, Kawasaki Eliminator ini tidak sepenuhnya menggunakan desain berbentuk bulat.

Samping lampu sein dan lampu belakangnya justru dibuat dengan garis tegas. Desain tangki bahan bakarnya juga menggunakan desain yang besar dan panjang.

Sumber: