Tanpa Agunan, KTA BRI 2024 Ini Cocok untuk PNS dan PPPK, Limit Tak Terbatas, Syarat Mudah

Tanpa Agunan, KTA BRI 2024 Ini Cocok untuk PNS dan PPPK, Limit Tak Terbatas, Syarat Mudah

Pinjaman tanpa agunan di BRI untuk PNS dan PPPK-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Aparatur sipil negara (ASN) baik itu PNS terlebih Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) saat ini sudah bisa mengajukan kredit tanpa agunan (KTA) di Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Bunga yang ringan dan syarat yang mudah menjadi peluang bagi ASN untuk mendapatkan pinjaman dana segar.

Adalah KTA BRI Briguna Karya tahun 2024 merupakan opsi yang layak dipertimbangkan PNS, PPPK, Polri, TNI, dan para profesional lainnya dengan pendapatan tetap, seperti gaji, karena menawarkan limit tak terbatas.

BACA JUGA:BYD Dolphin, Mobil Listrik Penggerak Roda Depan Gebrak Pasar di Indonesia, Nih Spesifikasi Lengkapnya

BRIguna Karya, sebuah fasilitas KTA dari Bank BRI, diperuntukkan bagi calon debitur yang memiliki sumber pendapatan tetap atau fixed income, seperti gaji bulanan.

KTA BRI 2024 ini dikenal sebagai Briguna Karya dapat dimanfaatkan untuk mendukung berbagai kebutuhan nasabah.

Misalnya keperluan produktif hingga non-produktif. Beberapa di antaranya melibatkan pembelian barang bergerak/tidak bergerak, perbaikan rumah, biaya pendidikan, pengobatan, pernikahan, dan sebagainya.

BACA JUGA:Hyundai Creta Facelift 2024 Resmi Diluncurkan, Ada Perubahan? Yuk Cek Interior dan Eksteriornya

BRIguna Karya, sebagai fasilitas pinjaman dari Bank BRI, ditawarkan kepada calon debitur termasuk anggota dan PNS di Kepolisian RI.

Suku bunga pinjaman Briguna Karya sekitar 13% per tahun, menjadikannya KTA tanpa agunan yang dapat diakses oleh mereka yang memenuhi syarat, diantaranya PNS dan PPPK.

Penting untuk dicatat bahwa BRIguna Karya tidak tersedia untuk pensiunan, tetapi ada opsi Briguna Umum yang dapat diakses oleh mereka yang telah pensiun.

BACA JUGA:Hadang Kawasaki dan Honda, Suzuki Luncurkan Motor Trail 200 CC, Tapi Suspensinya Kok Gitu?

Pinjaman dapat digunakan untuk pembiayaan kebutuhan produktif dan non-produktif, seperti pembelian barang bergerak/tidak bergerak, perbaikan rumah, biaya pendidikan anak, pernikahan anak, dan lainnya.

Keunggulan KTA Briguna BRI untuk PNS dan PPPK mencakup prosedur mudah dan cepat, suku bunga yang kompetitif, cicilan ringan, limit kredit tak terbatas, asuransi jiwa hingga Rp 500 juta, perlindungan asuransi dalam kasus meninggal dunia, fleksibilitas mutasi kerja, dan durasi pinjaman hingga 15 tahun atau masa persiapan pensiun (MPP).

BACA JUGA:5 Motor Listrik Subsidi Ini Diprediksi Laris di Indonesia, Benarkah? Cek Spesifikasinya

Syarat pengajuan KTA Briguna BRI melibatkan dokumen identitas diri, SK Pengangkatan Pertama dan Terakhir, slip gaji, fotokopi buku tabungan BRI, pas foto suami/istri (jika sudah menikah), surat rekomendasi dari atasan debitur, dan form permohonan pengajuan pinjaman.

Proses pengajuan pinjaman KTA di BRI 2024 dapat dilakukan dengan mengunjungi kantor cabang (KC) BRI atau cabang pembantu (KCP) BRI terdekat.

BACA JUGA:Baznas Buka Lowongan Kerja untuk Mahasiswa dan Lulusan D3/SI, Pendaftaran Hingga 21 Januari 2024

PNS dan PPPK kemudian menyampaikan niat pengajuan pinjaman kepada Customer Service (CS). Alternatifnya, masyarakat umum dapat mengakses KTA Briguna Umum melalui aplikasi BRImo dengan langkah-langkah yang mudah diikuti. (red)

Sumber: