Bermesin 110 CC Bergaya Retro, Motor Bebek Honda Bodi Ramping Ini Dibanderol Rp 11 Juta

Bermesin 110 CC Bergaya Retro, Motor Bebek Honda Bodi Ramping Ini Dibanderol Rp 11 Juta

Honda Aventa Ranger 110-istimewa-tangkapan layar youtube magenta automotive

RASELNEWS.COM - Motor bebek baru Honda seharga Rp 11 juta emang ada? Ya meskipun pasar skutik kelas entry sedang mencapai puncaknya, Honda justru meluncurkan Motor bebek dengan mesin 110 cc bergaya retro

Bukan hanya itu, motor bodi ramping dengan stang telanjang ala Honda Beat Street ini hanya dibanderol Rp 11 juta saja.

BACA JUGA:New Honda Beat 2024 Resmi Dipasarkan, Ada yang Beda? Cek Spesifikasinya

Memang, Motor yang diberi nama Aventa Ranger ini ini memiliki bentuk yang unik dan tak biasa, menjadikannya salah satu pilihan istimewa dengan desain ramping.

Penasaran spesifikasinya? Sebelum membahas isi jeroan motor beber retro ini, untuk diketahui desain kuda besi keluarga Honda ini memang memiliki desain unik dan ramping memungkinkan motor ini melaju dengan gaya ke mana saja.

Motor ini sudah cukup lama dirilis dan versi terbarunya merupakan hasil dari keberhasilan penjualan sebelumnya.

BACA JUGA:Ada Skuter Anti Hujan dan Panas, Cocok untuk Emak-emak, Harga Setara Honda Scoopy

Tak heran Honda tak ragu untuk memberikan update pada model terbarunya. Motor ini hadir dalam 4 pilihan warna yang berbeda, termasuk biru, kuning, merah, dan orange. Desainnya yang unik terlihat pada lampu depan berbentuk bulat dan stang yang berbeda dari motor bebek lainnya.

Selain itu, rangka dan bodi motor ini sederhana namun serasi. Desain rangka Motor Bebek Honda Aventa Ranger ini memberikan kesan unik dan ringan, sehingga lebih mudah untuk dikendarai.

BACA JUGA:Skutik Yamaha Ini Jadi Rival Berat Honda Scoopy, Desain Unik Rangka Underbone, Harga Jual Segini

Fitur-fitur unik lainnya datang dari segi kompartemen. Bagian ini dilengkapi dengan bagasi tambahan di bagian tengah, cocok untuk membawa barang belanjaan atau bawaan saat berkendara.

Panel meter dengan desain speedometer yang unik terletak di batok lampu, memberikan informasi sederhana seperti kecepatan, odometer, indikator lampu sein, dan indikator bensin.

Namun, dari segi pencahayaan, masih menggunakan bohlam halogen baik untuk lampu depan maupun lampu rem.

BACA JUGA:Motor Cruiser Klasik Honda Ini Rival Berat Harley Davidson, Bermesin V-Twin, Dapur Pacu 750 CC

Secara keseluruhan, spesifikasi motor bebek Aventa Ranger 110 cc ini terbilang standar, tanpa fitur atau teknologi canggih. Namun, dengan harga yang jauh di bawah Honda Beat, motor ini menjadi pesaing serius.

Meski memiliki daya pacu sama dengan Honda Beat dan Scoopy, mesin ini masih menggunakan pendingin udara, dengan output daya sekitar 7,8 tenaga kuda pada 7500 rpm dan torsi maksimum 7,8 Nm pada 6500 rpm.

BACA JUGA:New Honda Beat 2024 Tampil 2 Warna Baru, Desain Semakin Sporty, Rangka Tubular Anti Keropos

Namun, motor bebebk hanya hadir untuk pasar Malaysia dengan harga sekitar 3380 Ringgit Malaysia, yang setara Rp 11 juta saja. (red)

Sumber: