Kawasaki Akhir Bermain Kelas Matic Maxi, Yamaha NMax dan Honda PCX Minggir Dulu

Kawasaki Akhir Bermain Kelas Matic Maxi, Yamaha NMax dan Honda PCX Minggir Dulu

Kawasaki J125-istimewa-tangkapan layar youtube yrp official

RASELNEWS.COM - Kawasaki yang dikenal produsen sepeda motor sport di kelas 250 cc, akhirnya ikut meramaikan kelas matic maxi yang saat ini menjadi motor yang paling banyak diminati semua kalangan di tanah air.

Kawasaki resmi merilis ninja skutik J125 yang disebut-sebut menjadi pesaing Yamaha NMax dan Honda PCX.

Kabar beredar, skutik ini akan segera hadir di pasar otomotif Indonesia dengan menampilkan desain yang lebih sporty.

BACA JUGA:Skutik Yamaha Ini Jadi Rival Berat Honda Scoopy, Desain Unik Rangka Underbone, Harga Jual Segini

J125 ini dilengkapi mesin SOHC 4 tak 1 silinder berkapasitas 125 cc dan berpendingin cairan. Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 12,8 PK pada 8500 RPM, dengan torsi maksimum hingga 10,9 Nm pada 7750 RPM.

Desainnya agresif dengan lekuk body yang tajam, mirip dengan motor sport Kawasaki seperti Ninja 250. Skutik Maxi J125 memiliki lampu depan yang menarik dengan tambahan visor transparan tinggi, menampilkan desain yang menggambarkan gaya motor sport Kawasaki Ninja.

BACA JUGA:Super Soco CPX, Skutik Perpaduan Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street, Harga? Bikin Kaget

Lampu belakang menggunakan teknologi LED, dan tempat duduk bertingkat antara pengemudi dan penumpang memberikan kenyamanan.

Kaki-kaki Kawasaki J125 dilengkapi dengan suspensi depan telescopic dan suspensi belakang ganda dengan 5 tingkat penyetelan.

Pengereman baik depan maupun belakang sudah menggunakan rem cakram, dengan teknologi ABS.

Ukuran ban depan 14 inci dan ban belakang 13 inci. Panel instrumen gabungan digital dan analog menampilkan berbagai informasi seperti odometer, dual trip meter, service mode, jam, kilometer, suhu, dan engine warning.

BACA JUGA:Suzuki Keluarkan Skutik Andalan Bermata Hiu, Desain Sporty dan Elegan, Yamaha dan Honda Bakal Ketinggalan

Kawasaki J125 memiliki fitur menarik, seperti tuas rem yang dapat disetel jaraknya, kompartemen depan dengan power outlet untuk mengecas ponsel.

Namun sayang, skutik ini untuk pasar Eropa adalah 4249 Poundsterling atau sekitar Rp 85,7 jutaan, harga yang sangat mahal dibandingkan harga rival Yamaha NMax dan Honda PCX.

Karena hal inilah, matic maxi Kawasaki ini belum dipasarkan di Indonesia karena harganya belum mendukung untuk pasar lokal. (red)

 

Sumber: