Daihatsu Hy Fun, Mobil Hybrid Masa Depan Penerus MPV Xenia, Ini Spesifikasinya

Daihatsu Hy Fun, Mobil Hybrid Masa Depan Penerus MPV Xenia, Ini Spesifikasinya

Daihatsu Hy Fun bermensin hybrid-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - PT Astra Daihatsu Motor telah memperkenalkan mobil MPV Hy Fun yang disebut-sebut akan menjadi penerus Daihatsu Xenia dan menjadi mobil masa depan.

Mobil bermesin hybrid ini ditampilkan dalam Indonesia International Auto Show, yang menjadi pameran otomotif terbesar di Indonesia.

BACA JUGA:All New Toyota Agya 2023 Dirilis, Desain Mewah dan Sporty, Pintu Samping Bikin Terpesona

Pabrikan ini memperlihatkan mobil konsep terbarunya yang diharapkan akan menjadi generasi penerus dari Daihatsu Xenia dengan teknologi hybrid.

Hy Fun akan menjadi kandidat Hybrid yang diminati mengingat line up mobil MPV di Indonesia melibatkan Daihatsu sebagai salah satu brand utama yang turut menyumbangkan produk andalannya di segmen ini.

Melalui kolaborasinya dengan Toyota, Daihatsu telah berhasil menghadirkan produk MPV dengan harga yang terjangkau, seperti Daihatsu Sigra, Daihatsu Luxio, dan Daihatsu Xenia yang sukses menjadi pilihan mobil keluarga terjangkau di Indonesia.

BACA JUGA:Yamaha Belum Puas! Skutik Berkaki Kekar dan Mesin Blue Core Resmi Mengaspal, Sporty, Fitur Lengkap

Berbicara tentang potensi masa depan mobil MPV, hal ini cukup menarik perhatian karena Daihatsu sebagai pemain kunci di dunia MPV.

Potensi Daihatsu dalam menciptakan mobil konsep MPV sudah pernah diwujudkan dalam Daihatsu DN Multi6 beberapa tahun lalu.

Kini, kembali memperkenalkan mobil konsep MPV yang tidak hanya ramah keluarga, tetapi juga mengusung pendekatan futuristik dan teknologi, sesuai dengan gaya hidup generasi milenial di masa depan.

BACA JUGA:Demi New Yamaha Mio 155, Skutik Force akan Dibranding, Desain Mirip NMax, Bahkan Lebih Gagah

Mobil ini secara resmi diperlihatkan dengan nama High Fan, dan dari segi tampilan, mobil hyper ini mengusung desain aerodinamis dengan sudut-sudut tajam dan aura agresif yang terlihat dari grill depan yang tajam.

Daihatsu Hy Fun ini juga dikemas dengan kesan futuristik dan menggunakan warna biru muda untuk menunjukkan bahwa ini adalah mobil berteknologi paling canggih.

Lampu LED dan lampu bawah yang ditempatkan di sisi kiri dan kanan bumper membuat mobil ini terlihat lebih agresif dan modern.

BACA JUGA:Suzuki Kembali Menggebrak! Motor Sport GSX R1000 Kembali Diluncurkan, Soal Desain dan Mesin Jangan Ditanya

Keunikan lain dari mobil ini adalah desain full glassroof, di mana kaca depannya menyatu dengan area atapnya.

Sumber: