Daihatsu Hy Fun, Mobil Hybrid Masa Depan Penerus MPV Xenia, Ini Spesifikasinya

Daihatsu Hy Fun, Mobil Hybrid Masa Depan Penerus MPV Xenia, Ini Spesifikasinya

Daihatsu Hy Fun bermensin hybrid-istimewa-raselnews.com

Siluet sampingnya melandai hingga ke bagian belakang, terlihat menarik dengan body yang polos tanpa gagang pintu.

Mobil ini juga dilengkapi dengan desain pelek tuton 20 inci tanpa pilar B di pintu depan dan pintu belakang, sehingga pintu bisa terbuka dengan mekanisme geser seperti pintu sliding.

Dimensi Daihatsu Hy Fun ini mencapai panjang 4400 mm, lebar 1730 mm, dan tinggi 1630 mm.

BACA JUGA:Suzuki Raider J Crossover, Kudanya Para Pencinta Adventure, Harga Cuma Rp 17 Jutaan Saja

Bagian belakangnya menampilkan lampu LED Combi yang menjadi pusat perhatian, dengan lekukan tegas antara bagian kaca dan panel pintu bagasi.

Bumper bagian bawah memiliki corak warna lebih gelap dibandingkan panel bodi, dengan lekukan lampu belakang yang pipih memasuki bagian interior.

Mobil konsep ini penuh dengan ambient lighting yang digunakan untuk menciptakan nuansa teknologi canggih pada MPV Hybrid ini.

Daihatsu Hy Fun bermensin hybrid ini mengusung tampilan futuristik dengan dashboard digital advan yang banyak menggunakan panel kaca untuk mencerminkan informasi mobil, navigasi, dan hiburan.

BACA JUGA:Mobil Jadul Yang Menjadi Buruan Kolektor Indonesia, Harganya Selangit, Bisa Jadi Peluang Investasi

Keunikan lainnya, untuk mengaktifkan mobil konsep ini, diperlukan sidik jari pada area setir, yang selain memiliki bentuk unik, juga dapat disembunyikan sesuai dengan bentuk dashboard.

Dengan teknologi intuitif, mobil ini memiliki fitur-fitur canggih yang diperkirakan akan relevan di masa depan.

Pada area konsol tengah, terdapat layar info navigation system yang dioperasikan melalui interaksi voice command dan layar sentuh di konsol tengah.

Area jok menggunakan konsep 6 penumpang, di mana jok baris pertama dapat diputar 180 derajat menghadap ke jok baris tengah. Desain jok pada mobil ini sangat unik dengan dudukan berbentuk melingkar dan bantalan busa jok yang tipis.

BACA JUGA:Kawasaki Akhir Bermain Kelas Matic Maxi, Yamaha NMax dan Honda PCX Minggir Dulu

Mobil yang disebut-sebut penerus Daihatsu Xenia dilengkapi dengan teknologi keselamatan, seperti teknologi penghindar kecelakaan dan teknologi Lane Warning yang membuat mobil tetap berada di jalur yang seharusnya.

Meskipun PT Astra Daihatsu Motor belum memberikan informasi spesifik tentang mesin Daihatsu Hy Fun, namun mobil ini menggunakan basis DNGA, platform yang khusus untuk klasifikasi mobil segmen A atau B. Mobil ini telah menyiapkan teknologi hybrid sebagai solusi ramah lingkungan. (red)

Sumber: