Rekomendasi Mobil Hatchback Harga Rp 60 Jutaan, Aman dan Nyaman untuk Keluarga

Rekomendasi Mobil Hatchback Harga Rp 60 Jutaan, Aman dan Nyaman untuk Keluarga

Mobil harga 60 jutaan tapi nyaman buat jalan jauh -istimewa-AMH Channel

RASELNEWS.COM – Berikut ini beberapa rekomendasi pilihan mobil hatcback atau mobil penumpang berbasis sedang yang nyaman dan tidak bikin cepat lelah saat diajak jalan jauh bersama keluarga.

Selain aman dan nyaman, harga mobil ini cukup ekonomis atau hanya dibanderol Rp 60 jutaan. Meski terjangkau, tentunya mobil ini masih cukup mewah dan memiliki mesin bandel.

Perawatannya cukup mudah dan bengkel resminya sudah tersedia dimana-mana. Berikut mobil hatback yang bisa dijadikan pengganti mobil MPV.

BACA JUGA:New Yamaha Lexi LX 155 Vs Suzuki Burgman Street 125EX, Mana yang Unggul? Ini Spesifikasi dan Harganya

Pertama, Suzuki Splash tahun 2010. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada akhir 2009 sebagai penantang Daihatsu Sirion. 

Desainnya sangat unik dengan atap yang tinggi dan bodi yang terlihat gambot. Desain seperti ini menjadikan kabinet terasa lebih elegan dari kompetitornya dan menambah kenyamanan.

Selain itu di kelas mesin 1200 cc, Suzuki Splash termasuk yang punya build quality yang sangat baik.

Menggunakan mesin 1200cc 4 silinder doac vvt tenaganya 85 PS torsinya 113 newton meter transmisi nya manual 5 speed.

BACA JUGA:4 Mobil MPV Bergaya Keren, Harga Cuma Sepertiga Harga Mobil MPV Terbaru, Ini Nama Mobilnya

Berpenggerak roda depan fiturnya antara lain adalah rem ABS power window dan central door lock electric mirror, headlamp leveling takometer terpisah head unit index + USB pengaturan AC lengkap.

Heater dan From The Four vanity mirror kiri kanan dan sensor parkir. Sedangkan BBM-nya sangat irit.

Dalam kota sekitar 12-13 km per liter dan luar kota sekitar 15-16 km per liter. 

Kedua, Nissan Livina XR transmisi matic tahun 2009. Mobil ini resmi diluncurkan pada awal tahun 2008. Mobil ini menggunakan konsep MPV karena secara keseluruhan.

Grand Livina XR memakai mesin hr15de 1498 CC 4 silinder 16 katup THC CVT tenaganya 109 PS torsinya 148 newton meter transmisinya 5 speed manual dan matic 4 speed dan dia juga berpenggerak roda depan.

Sumber: amh channel