Honda Breeze 2024: Kembaran CR-V yang Diklaim Mewah, Lebih Besar dan Canggih

Honda Breeze 2024: Kembaran CR-V yang Diklaim Mewah, Lebih Besar dan Canggih

Honda Breeze-istimewa-tangkapan layar youtube b otomotif

RASELNEWS.COM - Honda Breeze, generasi terbaru dari Honda, telah diperkenalkan di China. Keberadaan Breeze bukan tidak hanya memberikan alternatif baru bagi konsumen, terutama bagi mereka yang tertarik pada Honda CR-V.

Mobil ini diklaim lebih besar dan canggih. Keunggulan utama lainnya adalah sentuhan mewah yang kini lebih mencolok, dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Perubahan desain dan pembaruan fitur interior membuatnya tampil lebih elegan dan eksklusif.

BACA JUGA:Mewah, Mesin Bandel, dan Super Irit! Mobil Ini Cocok untuk Kantong Pas-pasan

Jika diperhatikan dengan lebih dekat, Honda Breeze dapat dianggap sebagai saudara kembar dari Honda CR-V, tetapi dengan sentuhan unik dan sedikit perbedaan yang memberikan identitasnya sendiri.

Keberadaan Breeze membawa kesegaran dalam opsi pasar, memberikan konsumen lebih banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Diketahui, Honda Breeze merupakan generasi CR-V yang akan hadir di pasar otomotif. Dari segi tampilan luar, Breeze identik dengan basis CR-V generasi keenam yang diperkenalkan di Amerika Serikat tahun lalu.

BACA JUGA:Mau Beli Mobil Diesel MPV Mewah? 3 Mobil Ini Bisa Jadi Pilihan, Nih Harga dan Speksnya

Meskipun dianggap kembaran, Breeze memiliki beberapa perbedaan, terutama pada bagian depannya. Honda Breeze 2023 memiliki tampilan grill yang menggunakan desain seperti Honda Fred yang terlihat lebih kecil dan terintegrasi dengan bagian bumper yang lebih besar dibandingkan dengan Honda CR-V.

Lampu utama LED dengan desain baru juga memberikan sentuhan modern. Perubahan yang mencolok lainnya adalah desain grill pada bagian depan Breeze, menampilkan grill yang mengadopsi gaya mirip dengan Honda Freed, terlihat lebih kecil dan terintegrasi dengan bagian bumper, memberikan sentuhan estetika yang presisi.

BACA JUGA:Meski Baru dan Sporty, Baojun RC 5 W Cuma Dibanderol Seharga Mobil Bekas Toyota Avanza dan Xenia, Minat?

Bagian bumper juga mengalami perubahan dengan dimensi yang lebih besar, menambah dimensi dan memberikan kesan kokoh pada tampilan mobil secara keseluruhan.

Bagian samping memiliki kleining plastik berwarna yang disesuaikan dengan warna body, memberikan tampilan lebih elegan.

Bagian belakang didesain ulang dengan desain LCD yang mengarah horizontal dan terhubung dengan extension aerodinamis dari spoiler bagian belakang.

BACA JUGA:4 Mobil MPV Buat Camping dan Traveling, Tak Perlu Modifikasi Campervan, Harga? Di Bawah Rp 100 Juta

Desain depan dan belakang yang berbeda, Honda Breeze memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan CR-V. Panjangnya 4.716 mm atau 22 mm lebih panjang dari CRV, dengan jarak sumbu roda sebesar 2.700 mm.

Sumber: