Harga Rp 14 Juta, Skutik Maxi Honda Ini Benar-benar Menggoda, Desain Sporty, Irit BBM

Harga Rp 14 Juta, Skutik Maxi Honda Ini Benar-benar Menggoda, Desain Sporty, Irit BBM

Honda Dio 125-istimewa-yoututbe auto travel tech

RASELNEWS.COM - Honda telah meriils skutik barunya yang dibanderol dengan harga Rp 14 juta. Meski murah, desain matic ini tak kalah sporty dengan seniornya seperti Honda Beat.

Adalah Honda Dio 2024. Skuter maxi ini terlihat menggoda. Bahkan, disebut-sebut lebih stylish daripada Honda Beat serta irit dalam penggunaan BBM.

BACA JUGA:Mobil Kembaran yang Gagal Sukses di Indonesia

Dengan desain sporty dan bodi yang sedikit lebih besar dibanding saudaranya, skuter ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 14 jutaan.

Secara sekilas, motor ini mungkin terlihat mirip dengan Honda Beat, namun bodinya sedikit lebih besar. Hanya saja, penting untuk dicatat bahwa Honda Beat masih mendominasi pasar sebagai skuter sporty terlaris dan termurah di Indonesia.

BACA JUGA:Tiru Sana Tiru Sini, Skutik 160 CC Akhirnya Lahir, Dijual Rp 40 Jutaan, Percis 2 Matic Honda

Sebagai contoh, di daerah Jakarta, Honda Beat dijual sekitar Rp 17 juta hingga Rp 18 jutaan. Namun, persaingan yang semakin ketat membuat Honda memperkenalkan Skuti Maxi Honda Dio 110 untuk menggebrak pasar otomotif.

Dari segi spesifikasi, Honda Dio 110 memiliki desain headlamp yang serupa dengan Honda Beat, namun lebih tajam. Cover stangnya juga sama dan dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL) serta panel instrumen digital penuh.

Bagian bagasi di bawah jok terlihat cukup luas dan mampu menampung helm dengan kapasitas 18 liter.

BACA JUGA:Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro, Begini Spesifikasi dan Harganya

Suspensi depan menggunakan teleskopik velek berukuran kecil, sedangkan pengereman konvensional hampir sama dengan Honda Beat. Suspensi belakang menggunakan single shock velek kecil dan pengereman konvensional.

Dapur pacu skuter ini dilengkapi mesin 110 cm³, 1 silinder berpendingin udara, dengan power 5,71 KW pada 8.000 RPM dan torsi sebesar 9 Nm pada 4.750 RPM. (red)

Sumber: