Honda Elevate Sang Rival Hyundai Creta Resmi Diperkenalkan, Desain Mewah Harga Jauh Lebih Murah

Honda Elevate Sang Rival Hyundai Creta Resmi Diperkenalkan, Desain Mewah Harga Jauh Lebih Murah

Honda Elevate-istimewa-tangkapan layar youtube auto dp

RASELNEWS.COM - Honda secara resmi meluncurkan mobil model terbaru mereka, Elevate, dalam acara Word Premiere di India beberapa waktu lalu.

Honda Elevate hadir untuk mengisi segmen SUV kompak dan siap bersaing dengan rival sekelasnya seperti Hyundai Creta, yang telah merajai pasar dengan penjualan mereka yang laris manis di India.

Sampai-sampai, konsumen mengalami kesulitan mendapatkan mobil Hyundai dengan waktu tunggu hingga satu tahun.

BACA JUGA:Mewah, Mesin Bandel, dan Super Irit! Mobil Ini Cocok untuk Kantong Pas-pasan

Apakah Honda Elevate mampu merebut dominasi Hyundai Creta? Yuk intip spesifikasi mobil dengan desain mewah, sporty dan diklaim dihargai lebih murah dari Hyundai Creta.

Dari segi dimensi, terlihat ada perbedaan yang signifikan. Bentuk bodi mobil ini sangat kotak, mirip dengan Honda BR-V, tetapi versi ini memiliki desain yang lebih kotak.

Grill depannya punya ciri khas sendiri, berbeda dari mobil Honda lainnya. Yang unik, wheelbase mobil ini sama dengan Creta sebuah keputusan menarik mengingat persaingannya.

BACA JUGA:Mau Beli Mobil Diesel MPV Mewah? 3 Mobil Ini Bisa Jadi Pilihan, Nih Harga dan Speksnya

Mungkin ini adalah strategi Honda untuk menghentikan dominasi Creta di India. Selain itu, desain bodi yang sesuai selera orang India, dengan ruang kabin yang lebih luas, membuat mobil ini memiliki panjang 4312 mm, lebar 1790 mm, dan tinggi 1650 mm.

Dimensinya Honda Elevate sedikit lebih besar dibandingkan Honda HR-V. Mobil ini dikembangkan berdasarkan konsep urban freestyle yang besar.

Dari segi penampilan, Elevate memberikan kesan berani dan maskulin dengan wajah depan yang mencolok.

BACA JUGA:Meski Baru dan Sporty, Baojun RC 5 W Cuma Dibanderol Seharga Mobil Bekas Toyota Avanza dan Xenia, Minat?

Gear besar yang diapit oleh lampu depan berteknologi LED memberikan kesan gagah. Pada bagian samping, terdapat pilar C yang tebal, mirip dengan Honda WR-V.

Bagian belakangnya juga terlihat mengadopsi desain dari WR-V. Secara keseluruhan, Honda Elevate menjadi kombinasi antara WRV dan HRV, menciptakan sosok yang unik di segmen mobil di Asia.

Melihat ke bagian interior, penumpang akan disambut dengan desain mewah warna hitam dan coklat. Joknya dibalut dengan material kulit berwarna coklat.

BACA JUGA:4 Mobil MPV Buat Camping dan Traveling, Tak Perlu Modifikasi Campervan, Harga? Di Bawah Rp 100 Juta

Sumber: