Mau Beli Mobil Diesel MPV Mewah? 3 Mobil Ini Bisa Jadi Pilihan, Nih Harga dan Speksnya

Mau Beli Mobil Diesel MPV Mewah? 3 Mobil Ini Bisa Jadi Pilihan, Nih Harga dan Speksnya

Mobil Diesel MPV mewah dan murah-istimewa-tangkapan layar youtube auto dp

RASELNEWS.COM - Mobil diesel dikenal tangguh dan irit akan bahan bakar. Harganya pun cukup mahal. Bagaimana dengan kondisi seken atau bekas?

3 Mobil diesel MPV berikut ini bisa Anda kepoin dan dapat menjadi pilihan. Selain memiliki desain mewah, harga yang ditawarkan cukup terjangkau yakni Rp 130 juta saja.

Diketahui mobil kelas MPV memang menjadi incaran bagi mereka yang sudah berkeluarga. Mobil ini sangat lapang.

BACA JUGA:Mobilnya Bandel, Perawatan Mudah, Harganya Sudah Di Bawah Rp 100 Juta, Ini Jenis Mobilnya

Tetapi MPV kali ini tidak hanya lapang dan nyaman, tetapi juga memiliki konsumsi bahan bakar yang irit dan perawatan yang relatif mudah.

Selain itu, mobil ini juga memiliki tenaga yang besar dan penggerak roda belakang. Ini adalah Mobil diesel MPV yang sangat memenuhi ekspektasi kebanyakan masyarakat Indonesia.

Lantas mobil apa saja itu? Peretama, Hyundai Starex CRDi tahun 2010. Mobil ini dikenal juga sebagai Hyundai H-1 dan merupakan andalan Hyundai di kelas premium MPV di Indonesia sejak tahun 2008.

BACA JUGA:4 Mobil MPV Bergaya Keren, Harga Cuma Sepertiga Harga Mobil MPV Terbaru, Ini Nama Mobilnya

Varian diesel ini menggunakan teknologi Variable Geometry Turbo Charger (VGT). Meskipun memiliki body yang besar, mobil ini memiliki konsumsi BBM yang tidak terlalu irit untuk mesin diesel, namun tenaganya sangat besar.

Mesinnya memiliki kode A2 dengan kapasitas 2497 cc, empat silinder, 16 katup, CRDi Turbo. Tenaga maksimalnya 168 PS pada 3600 RPM dan torsi maksimal 392 Nm pada 2000-2500 RPM. Mesin ini dipadukan dengan transmisi triptonic 5-speed.

BACA JUGA:Rekomendasi Mobil Hatchback Harga Rp 60 Jutaan, Aman dan Nyaman untuk Keluarga

Fitur yang ditawarkan meliputi rem ABS + EBD, power window, electric mirror, power door lock, kunci immobilizer, dual SRS airbag, layar sentuh dengan Bluetooth, AC tiga baris, dan berbagai fitur lainnya.

Kelebihan Hyundai Starex ini meliputi mesin yang bandel dan bertenaga, perawatan yang mudah, kabin lega, dan konsumsi BBM yang cukup irit.

Namun, ada kekurangan seperti rem kurang responsif, tampilan depan yang tidak disukai semua orang, dan sulit bermanuver di jalan sempit.

BACA JUGA:Daftar Pajak Mobil Toyota Avanza Tahun 2024, Mana yang Paling Mahal? Cek Semua Tipe

Hyundai Starex CRDi tahun 2010 saat ini dijual dengan harga sekitar Rp 130 juta rupiah dengan pajak sekitar Rp 5 juta.

Kedua, Toyota Kijang Innova Diesel type V transmisi automatic tahun 2005. Mobil telah menjadi produk unggulan Toyota di kelas medium MPV dengan reputasi kebandelan dan perawatan yang terjangkau.

Sumber: