Toyota Panik! Alphard Versi Cina Masuk Pasar Indonesia, Interior dan Eksterior Super Mewah

Toyota Panik! Alphard Versi Cina Masuk Pasar Indonesia, Interior dan Eksterior Super Mewah

Mobil Denza D9 atau Alphard asal Cina -istimewa-youtube kutu buku

RASELNEWS.COM - Beberapa mobil baru yang akan segera hadir di pasar Indonesia di Januari 2024. Menariknya, persaingan terjadi pada kelas MPV. Salah satunya bakal menjadi rival berat Toyota Alphard.

Pabrikan asal Cina resmi meluncurkan Alphard KW yang diberi nama Denza D9 yang memiliki desain interior dan eksterior yang super mewah.

BACA JUGA:Fitur Premium dan Cocok Mobil Keluarga, 3 MPV Ini Dibanderol Rp 30 Jutaan

Yang bisa membuat Toyota panik, harga Denza D9 diprediksi akan jauh lebih murah. Ya dalam waktu dekat mobil mewah ini akan segera mengaspal.

BYD akan meresmikan MPV mewahnya ini di Indonesia. MPV premium sekelas Toyota Alphard, Toyota Vellfire, atau Lexus LM350 tentunya perlu waspada dengan kehadiran pesaing baru dari Cina ini.

Diketahui, pada tahun pertama peluncurannya, Alphard versi Cina ini telah mencapai angka produksi 100.000 unit per 24 September.

BACA JUGA:Fitur Premium dan Cocok Mobil Keluarga, 3 MPV Ini Dibanderol Rp 30 Jutaan

Denza, perusahaan patungan antara BYD dan Mercedes-Benz, mengumumkan bahwa mobil MPV kelas atas D9 telah diproduksi secara massal mencapai 100.000 unit dalam waktu 11 bulan sejak peluncurannya pada bulan Agustus.

Denza D9, versi tenaga murni listrik atau baterai elektrik, dibangun di atas platform BYD 3.0, sementara versi plug-in hybrid menggunakan basis platform DMI.

Kapan mmobil akan diluncurkan di Indonesia? Kabarnya, perkenalan merek dan peluncuran produk mereka akan dilakukan pekan depan, Januari 2024.

BACA JUGA:Mewah, Mesin Bandel, dan Super Irit! Mobil Ini Cocok untuk Kantong Pas-pasan

Secara spesifikasi dari MPV mewah ini memiliki dimensi yang berada di tengah-tengah Toyota Alphard dan Hyundai Staria.

D9 menawarkan kenyamanan dengan dimensi panjang 5.250 mm, lebar 1.950 mm, tinggi 1.920 mm, dan jarak sumbu roda 3.110 mm.

Dengan desain bodi yang mengotak dan pintu geser, tampilan mobil ini cukup familiar di mata orang Indonesia.

BACA JUGA:Mau Beli Mobil Diesel MPV Mewah? 3 Mobil Ini Bisa Jadi Pilihan, Nih Harga dan Speksnya

Sumber: