'Honda Vario' Dipaksa Jadi Motor Listrik, Dijual Cuma Rp 15 Juta, Intip Jeroannya

'Honda Vario' Dipaksa Jadi Motor Listrik, Dijual Cuma Rp 15 Juta, Intip Jeroannya

Honda Vario listrik-istimewa-youtube gridoto news

RASELNEWS.COM - Honda Vario EV atau Electric Vehicle atau berdaya listrik dengan harga Rp15 juta secara resmi hadir di Indonesia. Selain harganya yang terjangkau, skuter ini juga menawarkan teknologi yang cukup canggih.

Desain headlampnya terlihat agresif dengan sentuhan huruf 'V', pencahayaan dan lampu LED penuh di bagian faing, serta cover stang yang dilengkapi dengan list mirip lampu LED.

Bagian panel instrumen sudah menggunakan layar digital lebar yang memberikan kesan modern dan sporty.

BACA JUGA:5 Motor Listrik Subsidi Ini Diprediksi Laris di Indonesia, Benarkah? Cek Spesifikasinya

Bagian dashboard depan Honda Vario listrik ini dilengkapi dengan kompartemen penyimpanan barang, mirip dengan Honda Vario lainnya.

Pada bagian stop lamp, terlihat futuristik dengan pencahayaan full LED. Suspensi depan menggunakan teleskopik dengan velg 14 inci dan ban 90/80, sementara suspensi belakang menggunakan suspensi ganda dengan velg 14 inci dan ban 100/80 yang dikombinasikan dengan pengereman belakang jenis jakakra.

Untuk urusan mesin, Honda Vario EV ini menggunakan mesin elektrik setara dengan skuter konvensional 150 cc, dengan tenaga 19,3 HP dan torsi 22 Nm, mampu menempuh jarak hingga 100 km.

BACA JUGA:Pemerintah Berikan Insentif Rp 7 Juta untuk Konversi Motor Bensin ke Motor Listrik, Begini Syaratnya

Fitur unggulan meliputi slot USB charging, konektivitas Bluetooth yang terintegrasi dengan smartphone, dan sistem swap Charging yang memungkinkan pengguna menukar baterai kosong dengan yang terisi penuh di beberapa stand yang disediakan.

Skuter ini hadir di Indonesia dengan label MBI X. Mengapa disebut Honda Vario EV? Karena secara keseluruhan, desainnya sangat mirip dengan Honda Vario konvensional, namun dengan mesin elektrik.

Bagaimana, tertarik untuk memiliki skuter ini dengan harga Rp 15 jutaan ini? (and)

Sumber: