Bukan Lawan Alphard! Nih MPV Xpenk X9, Mobil Tanpa Bensin Bak Hotel Bintang 5, Murah dan Bisa Nyetir Sendiri

Bukan Lawan Alphard! Nih MPV Xpenk X9, Mobil Tanpa Bensin Bak Hotel Bintang 5, Murah dan Bisa Nyetir Sendiri

MPV Xpenk X9 lawan berat Toyota Alphard-istimewa-Tangkapan layar youtube Auto dp

RASELNEWS.COM - Jika MPV premium melekat pada produk Jepang yakni Toyota Alphard, namun kali ini tampaknya konsumen akan mulai beralih.

MPV sekelas Alphard kian banyak bermunculan. Salah satunya Xpenk X9. Bukan hanya harganya murah, mobil ini pastinya tanpa besin.

Lebih canggihnya lagi, mobil asal pabrikan Cina ini bisa menyetir sendiri dengan kabin bak hotell bintang lima.

BACA JUGA:Mau Cari Mobil MPV Bekas Harga 60 Jutaan? Mungkin Ini yang Anda Cari, Mewah, Nyaman, Sekelas Alphard

Ya, mobil MPV pabrikan Cina mulai masuk ke ranah elektrifikasi sambil menghadirkan deretan mobil premium dengan harga yang terjangkau.

Salah satunya MPV listrik pesaing Toyota Alphard dengan desain futuristik dan kenyamanan khas MPV bergaya premium

Wujud asli Xpenk X9 akhirnya dipamerkan pada perhelatan Guangzo Auto Show 2023. Dimensinya terbilang bongsor, namun bodi mobil ini diklaim sangat aerodinamis dengan hambatan udara atau coefficient of drag sebesar hanya 0,227.

BACA JUGA:Mobil MPV Harga Murah, Tenaga Kencang, Gampang Dimodivikasi, Cocok Banget Untuk Anak Muda, Ini Jenis Mobilnya

Untuk sebuah MPV bongsor, angka ini hanya sedikit berbeda dari sedan Mercedes-Benz EQS yang memiliki angka 0,222.

Xpenk adalah perusahaan Smart TV terkemuka di Tiongkok yang merancang, mengembangkan, memproduksi, dan memasarkan Smart TV untuk konsumen kelas menengah yang besar dan terus berkembang.

Misi mereka adalah mendorong transformasi Smart TV dengan teknologi untuk membentuk pengalaman mobilitas masa depan dan mengoptimalkan pengalaman mobilitas pelanggan.

Seperti apa spesifikasi dan harga MPV Xpenk X9 yang akan menjadi pesaing Alphard ini? Berikut ulasannya:

BACA JUGA:MPV Hyundai Custo: Eksterior Mirip Toyota Innova, Interior Senyaman Alphard

Desainnya memang berbeda dibandingkan dengan MPV bergaya boxy seperti Alphard. Di fase depan, X9 dibuat lebih futuristik, mirip dengan Hyundai Aria. Kap mesin yang unik memungkinkan X9 memiliki koefisien hambatan sebesar 0,227, sangat mengesankan untuk sebuah MPV boxy.

Selain desain aerodinamis, X9 memiliki lampu depan yang ramping dan gagang pintu yang rata, memberikan kesan mulus pada bagian eksteriornya.

Gaya body yang terpahat halus mengenai velg dan ban mobil baru ini menawarkan pilihan velg 19 inci dan 20 inci. Sudut kemiringan pilar A mencapai 21 derajat, dan kaca depan belakang miring 23 derajat, menampilkan inspirasi desain X9 seperti kapal luar angkasa.

BACA JUGA:Tawarkan Fitur dan Kabin Mewah, Mobil MPV Bekas Seharga LCGC Ini Memang Layak Dipilih

MPV Xpenk X9 yang dibanderol dengan harga murah ini memiliki 17 titik aerodinamika mulai dari desain bumper depan dan belakang hingga kaca belakang, serta spoiler atap. Air intake pada mobil ini juga berpengaruh terhadap gaya aerodinamika kendaraan.

Sumber: