All New Suzuki Swift Resmi Diluncurkan, Tampilan Keren, Interior dan Fitur Canggih, Harga Terjangkau

All New Suzuki Swift Resmi Diluncurkan, Tampilan  Keren, Interior dan Fitur Canggih, Harga Terjangkau

Suzuki Swift terbaru 2024 -istimewa-tangkapan layar youtube R Indra Permana

RASELNEWS.COM - Mobil All New Swift resmi dirilis dan sudah tersedia untuk Anda miliki. Dalam versi terbarunya, mobil ini mengalami berbagai perubahan.

Mulai dari tampilan luar, interior, fitur, hingga mesin yang lebih efisien, namun dengan harga yang tetap terjangkau.

Dari segi tampilan eksterior, Swift terbaru memiliki wajah yang sporty dengan headlamp yang lebih tajam, grill berpola honeycomb, dan lekukan bumper yang lebih modern.

BACA JUGA:Berusaha Bangkit, Suzuki Luncurkan Skutik Bergaya Retro, Katanya Mau Melawan Scoopy, Yakin Bisa Bersaing?

Mobil ini menggunakan platform Heartech yang diklaim memiliki handling yang baik.  Dimensi Suzuki Swift 2024 adalah panjang 3.860 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.500 mm, dengan jarak sumbu roda 2.450 mm.

Pada bagian kabin terbaru dilengkapi dengan layar sentuh 9 inci untuk sistem hiburan, instrumen cluster dengan layar kecil di antara dial analog.

Selain itu, berbagai tambahan seperti pengatur suhu baru, slot CD, cup holder, soket USB, dan rem tangan elektrik dengan fungsi auto hold.

Untuk aspek keamanan, Swift baru dilengkapi dengan radar gelombang milimeter, kamera monokuler, sensor ultrasonik, sensor brake support, kamera monitor omnidireksional, pemantau titik buta, dan peringatan lalu lintas belakang.

BACA JUGA:Dikira Punya Cina, 7 Merek Motor Ini Ternyata Produk Asli Indonesia, Nomor 6 Bikin Heboh

Suzuki Swift baru tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu bensin dan hybrid. Mesin bensin dengan kode z12e memiliki karakteristik efisien dan bertenaga, dengan tenaga 60 KW atau 82 PS dan torsi maksimal 108 Nm.

Selain itu, Swift kini juga dilengkapi dengan mesin Mild Hybrid dan sistem penggerak empat roda.

Untuk konsumsi bahan bakar, Swift standar dan Hybrid ringan menunjukkan efisiensi rata-rata masing-masing sebesar 23,4 km/l dan 24,5 km/l, berdasarkan perhitungan WLTP.

BACA JUGA:3 Mobil SUV Ini Turun Harga, Dibanderol Kurang dari 100 Juta, Bandel dan Murah Dirawat, Ini Mobilnya

Suzuki Swift terbaru dijual mulai dari harga Rp 185 juta hingga Rp 250 juta. Harga ini membuatnya menjadi pilihan yang sangat menarik di kelasnya.(man)

Sumber: youtube r indra permana