Neta X Bikin Cemas, Mobil SUV Canggih Harga Setara Toyota Avanza, Sekali Cas PP Jakarta-Bandung

Neta X Bikin Cemas, Mobil SUV Canggih Harga Setara Toyota Avanza, Sekali Cas PP Jakarta-Bandung

SUV Neta X-istimewa-tangkapan layar youtube auto dp

RASELNEWS.COM - Produsen mobil listrik asal Cina, Neta, berencana merakit dua model mobil SUV listrik secara lokal untuk konsumen Indonesia dengan fitur canggih dan harga setara dengan mobil LCGC misalnya Toyota Avanza 2023. 

Menariknya, mobil ini akan memperkenalkan dua model baru. Di mana salah satunya diyakini sebagai model Neta X yang disebut-sebut bisa menempuh jarak lebih dari 1000 KM atau Jakarta-Bandung PP untuk sekali cas. 

BACA JUGA:Wuling Cloudev, Mobil Listrik Secanggih Tesla, Harga Setara LCGC, Minat?

Neta X ini merupakan versi facelift dari SUV compact Netao dan sebelumnya telah diperkenalkan pada gelaran otomotif tahun 2023.

Pihak Neta Auto Indonesia, selaku agen pemegang merek mobil listrik Neta di Indonesia, telah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan dua model SUV listrik pada tahun depan.

Salah satunya diduga kuat adalah model Neta X. Jordi Angkawijaya, Product Planning Manager PT Neta Auto Indonesia, secara langsung menyampaikan kabar mengenai kehadiran produk terbaru Neta di Indonesia pada tahun depan.

BACA JUGA:BYD Dolphin, Mobil Listrik Penggerak Roda Depan Gebrak Pasar di Indonesia, Nih Spesifikasi Lengkapnya

Dua model baru tersebut adalah small SUV dan medium SUV. Neta Auto Indonesia juga mencatat bahwa mereka berusaha untuk merakit model terbarunya di Indonesia, baik dengan konsep CKD (Completely Knocked Down) maupun perakitan lokal.

Dari segi tampilan, Neta X baru ini menampilkan desain wajah depan yang segar, dengan grill tertutup dan lampu depan terpisah.

Bagian bawahnya dilengkapi dengan saluran masuk udara tiga bagian dan desain kap mesin yang sporty.

BACA JUGA:Cina Luncurkan Mobil Listrik Mirip Jimny, Tampilan Gahar, Tenaga Kuat, Ramah Lingkungan dan Harga Terjangkau

Mobil yang dibanderol setara Toyota Avazan 2023 ini menawarkan enam pilihan warna eksterior, termasuk putih, abu-abu, coklat, pink, biru, dan hitam.

Sisi samping mobil menampilkan garis tegas dari pintu baris kedua hingga ke belakang, dengan pilar C yang dirancang secara floating untuk memberikan kesan atap menurun.

Roda mobil ini dilengkapi dengan velg dual spoke, menambah kesan modis. Bagian belakang mobil memiliki desain kuat dengan lampu belakang LED multireflektor dan strip Chrome pada bumper belakangnya.

BACA JUGA:Makin Sengit! Cina Produksi Mobil Listrik, Jepang Hadirkan Mobil Tanpa Bensin dan Listrik

Ukuran mobil baru ini adalah panjang 4.619 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.628 mm, dan jarak sumbu roda 2.770 mm, yang hampir sebanding dengan Honda CRV terbaru.

Masuk ke bagian dalam kabin, interiornya dirancang dengan warna coklat dan hitam yang nyaman. Neta mengklaim bahwa 80 persen bahan interior mobil ini dilapisi dengan material kulit.

Layar berukuran 15,6 inci yang mengambang di bagian tengah dashboard didukung oleh chip Qualcomm Snapdragon 8155 untuk pengaturan yang lebih mudah.

BACA JUGA:Gandeng Perusahaan Besar Cina, Indonesia Akan Produksi Mobil Listrik Sendiri, Benarkah?

Sumber: